Sukses


Persib Dukung Kebijakan Larangan Bermain bagi Pemain yang Flu di Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mendukung adanya regulasi larangan pemain diturunkan apabila sedang batuk dan flu ketika bertanding dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, yang akan mulai digelar 1 Oktober 2020.

Regulasi tersebut keluar seiring belum meredanya pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak lima bulan lalu.

"Saya pikir serahkan itu kepada dokter dan tim medis, apakah itu benar-benar flu dan berkaitan dengan COVID-19," jelas Robert Alberts di Bandung, Rabu (9/9/2020).

"Saya setuju bahwa kami harus siaga terhadap bahayanya COVID-19 karena masih sangat mengancam di Indonesia. Tentunya kami juga masih harus mengikuti anjuran kesehatan," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Video

2 dari 2 halaman

Akan Ambil Tindakan jika Pemain Terkait COVID-19

Diakui Robert, apabila pemain batuk dan flu normal seperti yang biasa terjadi sehari-hari, tentu tidak masalah. Namun, jika berkaitan dengan virus Corona, itu jelas berbahaya.

"Jika ada pemain kami yang flu dan berkaitan dengan COVID tentu kami harus mengambil tindakan," ungkap Robert Alberts.

Hingga saat ini skuat Maung Bandung dalam keadaan fit, kecuali tiga pemain yang masih dalam pemulihan cederanya seperti Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Teja Paku Alam.

Persib Bandung akan mengawali laga perdana restart liga 1 2020 pada 4 Oktober lawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Video Populer

Foto Populer