Sukses


Tambah Amunisi di Liga 1 2020, Borneo FC Resmi Mendatangkan Bintang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Samarinda - Borneo FC resmi mendatangkan mantan pemain bintang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Fajar Fathur Rahman. Kehadiran pemain berusia 18 tahun itu diharapkan bisa menambah amunisi klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

Ketertarikan Borneo FC terhadap Muhammad Fajar Fathur Rahman tidak terlepas dari penampilan sang pemain ketika membela Timnas Indonesia U-19. Fajar Fathur Rahman merupakan andalan di lini depan Timnas U-19 ketika masih diasuh pelatih Fakhri Husaini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyambut antusias kedatangan Fajar Fathur Rahman. Nabil berharap Fajar mampu memberikan dampak positif buat timnya di Liga 1 2020.

"Saya sangat senang dengan kehadirannya di sini karena dari rekam jejaknya ia merupakan pemain dengan segudang prestasi pada umurnya yang masih muda. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim nantinya," kata Nabil Husein seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (9/9/2020).

Borneo FC memberikan kontrak jangka panjang berdurasi tiga tahun untuk Fajar. Nabil menyebut, hal itu sengaja dilakukan karena sadar akan potensi sang pemain.

"Kami sengaja mengontrak dia dengan jangka panjang karena dia adalah satu di antara pemain yang berpotensi. Semoga dengan keberadaannya di Borneo FC, kemampuan dia makin terasah dan bisa menjadi seorang pemain terbaik di Indonesia," tegas Nabil.

Selain Fajar Fathur Rahman, Borneo FC juga mempromosikan dua pemain muda dari tim Elite Pro Academy yang masih-masing dikontrak lima tahun. Mereka adalah Alvin Dero Duaramuri yang bermain sebagai bek dan Puala Bahari yang merupakan kiper.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Slot Pemain Muda

Kedatangan tiga pemain muda tersebut dilakukan guna memenuhi slot pemain U-20 dalam regulasi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Borneo FC juga bisa memanfaatkan nama-nama di atas sebagai aset klub.

Borneo FC menetapkan target tinggi di bawah asuhan pelatih Mario Gomez. Klub asal Kalimantan Timur itu diharapkan bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2020.

Saat ini, Borneo FC menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin. Pada laga pembuka lanjutan pekan keempat, Borneo FC akan menantang Persita Tangerang di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/10/2020).

Video Populer

Foto Populer