Sukses


Kekalahan Mewarnai Debut di Timnas Indonesia U-19, Perasaan Pemain Persija Campur Aduk

Bola.com, Cakovec - Perasaan gelandang Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, campur aduk setelah mendapatkan debut di Timnas Indonesia U-19. Sandi mengaku bangga mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong, namun kecewa dengan hasil pertandingan melawan Kroasia.

Sandi Arta Samosir dipercaya mengisi lini tengah Timnas Indonesia U-19 dalam laga melawan Kroasia, Selasa (8/9/2020). Sandi menggantikan posisi Andi Irfan.

Sepanjang laga, Sandi Arta mampu memainkan penampilan terbaiknya. Namun, debut Sandi harus ternoda dengan kekalahan 1-7 yang dialami Timnas Indonesia U-19 dalam laga kontra Kroasia.

"Alhamdulillah, saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan meskipun juga harus banyak evaluasi dari pertandingan ini," kata Sandi Arta seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (9/9/2020).

"Saya juga akan melihat apa yang menjadi kekurangan pada pertandingan tadi. Kami bertekad bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya," tegas Sandi.

Selain Sandi Arta, pemain Persija Jakarta lainnya, yakni Braif Fatari juga melakoni laga debut di Timnas Indonesia U-19. Keduanya masih berpeluang untuk kembali tampil pada laga selanjutnya melawan Arab Saudi, Jumat (11/9/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ambil Hikmah

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong berusaha mengambil hikmah kekalahan telak Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, adanya peningkatan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya. Namun, secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak," kata Shin Tae-yong.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," ujar Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer