Sukses


Liga 1: Arthur Cunha Masih Bungkam Usai Mundur dari Persipura

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura kembali kehilangan satu pemain asingnya jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Setelah Sylvano Comvalius mundur, kini giliran bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha yang memutuskan tidak melanjutkan kontrak.

Usai mundur dari Persipura, Arthur Cunha masih berada di Brasil. Di masa pandemi virus corona, dia terang-terangan kurang setuju dengan pemangkasan kontrak yang sudah diputuskan oleh PSSI.

Saat kompetisi tidak bergulir, gaji dipangkas 75 persen. Sedangkan saat ini hingga kompetisi rampung, bayaran pemain hanya 50 persen. Itu yang membuatnya kurang setuju.

Pemain pinjaman Arema FC itu menyampaikan salam perpisahan lewat akun Instagram-nya. Namun tidak disebutkan apa yang membuatnya mundur.

Dia hanya berterimakasih kepada tim berjuluk Mutiara Hitam itu sudah memberikannya tempat musim ini. Lantas, apa rencana Arthur selanjutnya? Bek 30 tahun ini masih belum menyebutkannya.

Saat Bola.com mengkonfirmasi, dia mengaku belum bisa berbicara panjang lebar. “Nanti kalau ada banyak waktu saya akan bicara,” jelas pemain yang memulai kariernya di Indonesia bersama Mitra Kukar ini.

Manajer tim Persipura, Rudy Maswi sedikit memberikan petunjuk. Saat Arthur berpamitan di grup WhatsApp tim, Rudy memberikan balasan, "Selamat dan sukses di tempat baru. Terimakasih sudah bergabung dengan tim Persipura."

 

Video

2 dari 2 halaman

Kemana Akan Berlabuh?

Tanggapan manajemen Persipura petunjuk jika Arthur melanjutkan kariernya di klub lain. Kemungkinan besar dia tidak berkiprah di Indonesia di masa pandemi virus corona. Bisa saja dia mengikuti jejak Comvalius yang bergabung dengan klub Malta, Sliema Wanderers FC.

Di sana, ada juga pemain asal Brasil yang pernah merumput di Indonesia, Rodrigo Ost dos Santos. Kemungkinan jawabannya bisa diketahui dalam waktu dekat.

Video Populer

Foto Populer