Sukses


Liga 1: Skuat PSS Mendapat Efek Positif Lewat Program Latihan Fisik

Bola.com, Sleman - Tim kepelatihan PSS Sleman cukup gembira melihat kemajuan yang dialami para pemain setelah menjalani latihan rutin. Skuat PSS telah berlatih dalam kurun waktu dua pekan terakhir untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Selama ini porsi latihan yang didapatkan Yevhen Bokhasvili dan kawan-kawan adalah pengembalian kondisi fisik. Jeda kompetisi yang mencapai lima bulan lamanya karena pandemi COVID-19 membuat kualitas kebugaran pemain mengalami penurunan.

Latihan yang dijalani PSS Sleman lebih didominasi penguatan fisik, membuat pemain mengalami kelelahan. Namun demikian, anak asuh Dejan Antonic itu cukup antusias dan mendapatkan hasil yang memuaskan selama menjalani latihan.

"Kurang lebih kami sudah melakukan latihan hampir dua minggu dan alhamdulillah progres fisik dan kesehatan anak-anak cukup baik. Walau ada beberapa yang mengeluh fatigue, tapi itu normal," terang dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, Kamis (10/9/2020).

Elwizan mengatakan bahwa fatigue adalah tingkat kelelahan fisik seseorang yang berlatih melampaui batas kemampuan. Namun, dengan istirahat, asupan makanan, maupun minum yang baik, persoalan fatigue bukan masalah besar.

"Berdasarkan ritme latihan dengan intensitas tinggi. Mungkin nanti pada pekan-pekan berikutnya mulai turun dan itu akan jauh lebih baik. Intinya adalah semua pemain, termasuk staf pelatih, sehat dan memiliki fisik bagus, insyaallah siap mengarungi kompetisi," lanjut dokter tim PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kemajuan Pesat

Pemain PSS Sleman, Samsul Arifin, mengakui adanya peningkatan kualitas fisik setelah melahap porsi latihan rutin. Kondisi tersebut membuat eks pemain Persela Lamongan ini yakin timnya semakin siap dalam kompetisi nanti.

"Ada peningkatan yang saya alami setelah lima bulan libur. Kemajuannya terasa di speed endurance sudah mulai meningkat, dan memang prosesnya bertahap," jelas pemain berposisi bek sayap kiri.

Video Populer

Foto Populer