Sukses


Liga 1: 5 Striker Persib Jalani Latihan Ekstra untuk Mengasah Penyelesaian Akhir

Bola.com, Bandung - Lima striker Persib Bandung mendapatkan tambahan latihan dalam sesi yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Kamis (10/9/2020). Kelima striker itu adalah Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, dan Ravil Shandika.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sengaja memberikan latihan tambahan setelah melihat kondisi dalam dua laga uji coba kontra Persikabo di GBLA pada Sabtu (5/9/2020).

"Semua striker perlu mendapatkan sedikit latihan tambahan, terutama dalam penyelesaian akhir, kecepatan, dan timing dalam melakukan pergerakan," tegas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung.

Latihan tambahan khusus striker itu dilakukan dua kali dalam satu pekan agar para pemain depan itu lebih tajam ketika nanti sudah bertanding dalam lanjutan Liga 1 2020.

"Mereka berlatih selama setengah jam lebih banyak dibandingkan pemain lainnya. Kami melakukan itu dua kali dalam sepekan," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Video

2 dari 2 halaman

Menurunkan Intensitas Latihan

Robert Alberts menegaskan secara keseluruhan intensitas latihan Persib Bandung tidak terlalu tinggi pada hari ini. Alasannya mereka sudah berlatih dengan intensitas tinggi pada Selasa (8/9/2020).

"Jadi latihan hari ini tidak terlalu tinggi dan tidak berada di level maksimal Tapi, kami bekerja untuk mengasah build-up dari barisan pertahanan," jelas Robert Alberts.

"Sepak bola positif yang ingin kami mainkan adalah sepak bola yang berpikir ke depan, juga pendekatan taktik yang ingin kami mainkan dan memang tim ini masih terlalu lambat dalam pendekatan itu," ujar Robert.

Dalam sesi latihan terakhir, semua peamin Persib melakukan sprint karena kompetisi sudah makin dekat.

"Jadi kami tidak melakukan latihan dengan intensitas tertinggi karena itu sudah dilakukan pada Selasa lalu dan sehari setelahnya adalah hari pemulihan," ungkap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer