Sukses


Shopee Liga 1: Kim Jeffrey Kurniawan Terpaksa Absen Saat Persib Beruji Coba dengan Bhayangkara FC

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, terpaksa harus absen dalam laga uji coba kontra Bhayangkara FC yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (12/9/2020). Kim Jeffrey Kurniawan harus menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) karena masalah di punggung yang tak kunjung sembuh.

Karena harus memastikan kondisinya tersebut, pemain keturunan Jerman dan Indonesia itu pun dipastikan absen saat Persib Bandung beruji coba kontra Bhayangkara FC. Bahkan sejak hari ini, Kamis (10/9/2020), Kim sudah absen dalam sesi latihan.

"Hari ini Kim memang tidak latihan karena ke rumah sakit untuk melakukan MRI untuk mengatasi masalah di punggungnya," ujar pelatih Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung.

Hal tersebut dibenarkan dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani saat dihubungi awak media Kamis (10/9/2020) sore. Pemain bernomor punggung 23 di Persib itu melakukan MRI di RS Barromeous, Bandung.

"Kim sekarang sedang di MRI. Tiga minggu yang lalu saat latihan, ia terkena sikut pemain lain dan hingga kini merasa nyeri. Setelah diobati sempat beraktivitas seperti biasa, tapi rasa nyerinya tidak hilang setelah tiga minggu. Maka kami lakukan pemeriksaan MRI karena dikhawatirkan ada apa-apa," jelas Rafi.

Hasil MRI itu lanjut Rafi akan diketahui dalam waktu satu atau dua hari ke depan. Mengingat hal tersebut, Kim dipastikan tidak akan tampil saat Persib Bandung beruji coba melawan Bhayangkara FC nanti.

"Kemungkinan saat uji coba lawan Bhayangkara FC Kim tidak main, tapi tidak apa-apa, itu cuma uji coba," kata Rafi mengakhiri.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Laga uji coba kontra Bhayangkara FC akan menjadi persiapan bagi Persib Bandung untuk kembali beraksi dalam lanjutan Liga 1 2020. Ini menjadi uji coba kedua yang digelar Maung Bandung sebagai persiapan.

Sebelumnya, Persib Bandung juga sudah menggelar laga uji coba kontra Persikabo di GBLA pada Sabtu (5/9/2020). Dalam uji coba yang digelar dengan sistem dua pertandingan tersebut, Persib dan Persikabo bermain imbang 2-2 dan 0-0.

Video Populer

Foto Populer