Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Arab Saudi: Duel Tim Pesakitan

Bola.com, Medimurje - Timnas Indonesia U-19 akan menantang Arab Saudi pada laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Jumat (11/9/2020) malam WIB. Laga ini menjadi duel dua tim pesakitan yang mengincar kemenangan pertama.

Timnas Indonesia U-19 dan Arab Saudi sama-sama memiliki tren negatif di International U-19 Friendly Tournament 2020. Keduanya sama-sama belum pernah meraih kemenangan dan harus kalah pada dua laga yang sudah dimainkan.

Timnas U-19 menelan dua kekalahan dengan rincian kebobolan 10 kali dan hanya mampu mencetak satu gol. Adapun Arab Saudi lebih baik karena kebobolan tujuh kali, namun berhasil mencetak lima gol.

Jadi, laga ini merupakan panggung harga diri untuk bisa menutup International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan kemenangan. Sehingga duel diprediksi bakal berlangsung ketat.

Pertandingan kontra Arab Saudi tentu saja tak mudah buat Timnas Indonesia U-19. Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan kembali memakai skema 4-4-2, namun disertai adanya perubahan.

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman ketika melawan Bulgaria U-19. (PSSI).

Pelatih asal Korea Selatan itu diyakini bakal melakukan rotasi di bawah mistar gawang, karena Adi Satryo sudah kebobolan 10 gol. Kemudian Bagas Kaffa yang berhasil mencetak gol pada laga sebelumnya, layak mendapatkan tempat di posisi bek kanan.

Di posisi lini tengah diprediksi tak akan ada perubahan. Sandi Arta yang tampil gemilang pada laga sebelumnya masih diberi kesempatan untuk menemani David Maulana dan Witan Sulaeman di lini tengah.

Melakoni duel kontra Arab Saudi, pemain Timnas Indonesia U-19 bakal bekerja keras sepanjang pertandingan. Seperti diketahui, Arab Saudi memiliki keunggulan dalam stamina yang tangguh.

Pasukan Damien Hertog diramalkan akan memainkan skema 4-3-3. Arab Saudi bergantung kepada Haitham Asiri, Ayman Yahya, Mohammed Maran, yang siap menggempur lini pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Erlangga Saputra (kiper), Bagas Kaffa, Komang Wiguna, Rizky Ridho, Pratama Arhan (belakang), Komang Teguh, Sandi Arta, David Maulana, Witan Sulaeman (tengah), Saddam Gaffar, Irfan Jauhari (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Arab Saudi (4-3-3): Raed Azyabi (kiper), Khaled Daghriri, Saad Al-Mousa, Ali Al-Absi, Fahd Al-Dossary (belakang), Ziad Al-Juhani, Hazza Al-Ghamdi, Ahmed Bassas (tengah), Haitham Asiri, Ayman Yahya, Mohammed Maran (depan)

Pelatih: Damien Hertog (Belanda)

Video Populer

Foto Populer