Sukses


Irfan Jaya Bicara Persiapan Minim Persebaya di Liga 1 2020

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menjelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Tim berjulukan Bajul Ijo itu terhitung terlambat, karena baru mulai berlatih pada pekan pertama September.

Hal itu dirasakan penyerang sayap Persebaya, Irfan Jaya. Dia bersama rekan-rekannya hanya punya satu bulan saja untuk mematangkan persiapan.

Kompetisi kasta teratas itu bakal dimulai lagi pada 1 Oktober, dan Persebaya dijadwalkan bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

"Mungkin persiapan ini sangat minim ya, sangat sedikit waktu. Pelatih juga bicara apa yang terjadi, kami harus atur latihan dan pemain disuruh tetap jaga kondisi. Kami tahu kondisi pertandingan Liga 1 jadwal mepet, jedanya sedikit," tutur Irfan Jaya.

Lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar selama lima bulan, tepatnya Oktober 2020 hingga Februari 2021. Dalam rentang itu, setiap klub harus memainkan 31 pertandingan, kecuali Persebaya dan Persija Jakarta yang punya 32 laga akibat laga tunda.

Jeda antarlaga yang diperkirakan hanya tiga sampai lima hari bakal membuat kompetisi berjalan padat. Terlebih, setiap tim juga disarankan untuk melakoni partai tandang lewat jalur darat mengingat kompetisi digelar di tengah pandemi COVID-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Skuad Persebaya Hampir Lengkap

Irfan Jaya merasa bersyukur skuad Persebaya hampir lengkap. Tiga pemain asing asing sudah merapat dan siap menambah kekuatan tim asal Kota Pahlawan itu. Mereka adalah Aryn Williams, Mahmoud Eid, dan Makan Konate.

"Pemain sudah datang semua, Aryn dan Mahmoud juga gabung latihan, semakin komplet. Saya harap pemain cepat padu dalam latihan supaya nanti di pertandingan kami siap," imbuh pemain berusia 24 tahun itu.

Hanya striker David da Silva saja yang belum bergabung, karena belum mencapai kesepakatan dalam renegosiasi kontrak dengan manajemen. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda bomber asal Brasil itu bakal tiba di Surabaya.

"Saya melihat David belum ada kesepakatan dengan manajemen. Tapi, kami harus tetap percaya pada tim. Kami harus kompak dan mendapat permainan yang kami inginkan," ungkap mantan pemain PSM Makassar U-21 itu.

Video Populer

Foto Populer