Sukses


Shopee Liga 1: Resmi Berpisah dengan Persipura, Arthur Cunha Susul Sylvano Comvalius ke Eropa?

Bola.com, Jakarta - Bek Persipura Jayapura, Athur Cunha, mengonfirmasi bahwa ia telah mengakhiri kontraknya. Pemain asal Brasil itu mengatakan bakal melanjutkan karier di Eropa.

Dengan begini, Arthur Cunha tidak akan membela Persipura pada lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai awal Oktober mendatang. Dengan mundurnya Arthur Cunha, maka tim berjulukan Mutiara Hitam itu resmi ditinggal dua pemain asingnya setelah Sylvano Comvalius terlebih dahulu mengundurkan diri.

Menurut Arthur Cunha, dirinya terpaksa mengundurkan diri dari sepak bola Indonesia setelah berbicara dengan keluarga besarnya. Tapi kemudian, muncul tawaran menarik untuk berkarier di klub daratan Eropa.

"Saya sudah bicara dengan Persipura dan memcapai kesepakatan (berpisah), karena saya sendiri ada tawaran menarik dari klub Eropa," kata Arthur Cunha kepada Bola.com, Jumat (11/09/2020).

Arthur Cunha datang ke Indonesia dan membela Mitra Kukar pada musim pertamanya di Liga 1. Setelah itu, ia pindah ke Arema FC dan terakhir bersama Persipura sebelum akhirnya kompetisi dihentikan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Susul Sylvano Comvalius ke Malta?

Athur Cunha tidak menyebutkan negara Eropa mana yang dimaksud. Akan tetapi, ada kemungkinan dia mengikuti jejak Comvalius yang bergabung dengan klub Malta, Sliema Wanderers FC.

Di sana, ada juga pemain asal Brasil yang pernah merumput di Indonesia, Rodrigo Ost dos Santos. Kemungkinan jawabannya bisa diketahui dalam waktu dekat.

 

3 dari 3 halaman

Pamit

Meski mengaku berat meninggalkan Persipura, ia sangat berterimakasih atas pengalaman dan segala yang ia dapatkan selama berkarier di Indonesia

Arthur berharap teman-temannya di Persipura memahami keputusan yang diambilnya dan berharap teman-temannya tetap tampil baik di lanjutan Shopee Liga 1 nanti.

"Sukses untuk teman-teman dan untuk Persipura di kompetisi nanti. Mereka sudah saya anggap dan seperti keluarga sendiri. Sampai jumpa di lain kesempatan," Arthur Cunha mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer