Sukses


Shopee Liga 1: Gelandang Persita Tambah Porsi Latihan Pribadi demi Kejar Kondisi Fisik 100 Persen

Bola.com, Tangerang - Gelandang Persita Tangerang, Redi Rusmawan, terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020 yang bakal mulai dihelat pada 1 Oktober mendatang. Bahkan Redi Rusmawan menambah porsi latihan sendiri demi mendapatkan kondisi fisik yang optimal.

Waktu persiapan Persita Tangerang bakal sempit untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang bakal digelar kurang dari satu bulan lagi. Redi pun memilih untuk berinisiatif menambah porsi latihan demi kebugaran yang benar-benar optimal ketika sudah waktunya bertanding.

Hal tersebut dipilihnya karena program latihan mandiri yang dilakukan selama kompetisi Liga 1 2020 terhenti sejak Maret lalu tidak benar-benar optimal untuk mempertahankan kondisi fisik di level yang diperlukan untuk bertanding.

"Latihan bersama tim sudah dua pekan. Fisik baru 70 persen. Semoga ketika kompetisi dimulai sudah mencapai 100 persen. Persiapan mepet, tapi kami harus berlatih tambahan sendiri agar bisa mencapai 100 persen," ujar gelandang Persita Tangerang itu kepada Bola.com, Jumat (11/9/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Fisik dan Pola Permainan

Selama dua pekan berlatih bersama tim, Redi Rusmawan mengakui materi latihan lebih memprioritaskan fisik dan pola permainan yang akan dipakai dalam lanjutan kompetisi nanti. Persita Tangerang tentu harus mengubah pola permainan mereka setelah ditinggal satu pemain asing, yakni Mateo Bustos.

Pemain asing Persita itu mengundurkan diri jelang latihan bersama digelar. Mateo Bustos menyatakan pengundurkan dirinya karena alasan keluarga. Ia khawatir karena pandemi Virus Corona masih terus berlanjut secara global.

"Minggu-minggu ini latihan masih fisik dan pola saja. Semua pemain sudah siap, hanya satu pemain asing Mateo Bustos saja yang keluar," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer