Sukses


Shopee Liga 1: Persiraja Beruji Coba dengan Tim PON Aceh, Hiburan dan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan

Bola.com, Banda Aceh - Setelah hampir satu bulan berlatih secara spartan, manajemen Persiraja Banda Aceh bakal menggelar laga uji coba. Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi tim PON Aceh yang akan dihelat di stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (12/9/2020) sore.

Laga uji coba ini memiliki makna ganda bagi Laskar Lantak Laju. Pertama, menurut Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, laga ini menjadi simulasi penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Pertandingan pukul 16.30 WIB. Bagi warga Aceh dan pecinta Persiraja bisa menyaksikan pertandingan lewat streaming. Namun, mereka juga boleh datang ke stadion, hanya saja harus mematuhi protokol kesehatan. Kami ingin pertai ini juga menjadi simulasi bagi manajemen dan pemain sebelum laga resmi Liga 1 nanti," ujar Nazaruddin Dek Gam.

Dek Gam berharap pertanidngan ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang merindukan aksi tim kesayangannya setelah absen bertanding selama kurang lebih lima bulan karena pandemi COVID-19.

"Dari awal semangat kami adalah Persiraja ini untuk menghibur rakyat Aceh dan menjaga marwah sepak bola Aceh. Jadi kami memahami bagaimana kerinduan masyarakat Aceh terhadap klub ini," ujar Presiden Persiraja Banda Aceh itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengukur Persiapan Pemain Jelang Liga 1 2020

Mengingat misi utama pertandingan ini sebagai hiburan, maka penonton yang hadir di stadion tidak dipungut tiket masuk.

"Pertandingan ini kami gratiskan. Namun, warga yang datang ke stadion wajib memakai masker dan tidak melanggar protokol kesehatan. Yang tidak mematuhinya, kami larang masuk ke stadion. Panpel akan membuka empat pintu agar tidak terjadi konsentrasi massa di satu titik saja," jelas anggota Komisi III DPR RI itu.

Dari sisi teknis, pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyatakan laga ini adalah untuk mengukur peningkatan kualitas pemain.

"Jadi jangan melihat hasil akhir. Kami sudah menjalani program latihan hampir satu bulan. Jadi kami mau mengukur sejauh mana peningkatan fisik pemain dalam laga ini," ujar sang pelatih.

Dalam lanjutan Liga 1 nanti, Laskar Rencong Aceh akan bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertandingan pertama atau pekan keempat Liga 1 2020 yang dimainkan Persiraja adalah menghadapi PSM Makassar pada 4 Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer