Sukses


Persib Kian Optimistis Menyambut Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terlihat makin siap membawa timnya bertarung di lanjutan Shopee Liga 1 2020 setelah menjalani latihan bersama selama satu bulan terakhir. Dengan masih memiliki waktu sekitar 23 hari lagi, Robert Alberts hanya tinggal mematangkan kesiapan Supardi Nasir dkk.

Menurut Robert Alberts, hari demi hari para pemain Persib Bandung memperlihatkan perkembangan yang bagus. Bahkan para pemain terlihat menikmati latihan dan berbeda dengan ketika pramusim pada awal 2020 lalu.

"Output dari latihan jelang kompetisi berjalan bagus. Pemain dalam mood yang bagus dan mereka menikmati latihan. Tentu berbeda jika dibandingkan dengan ketika kami memulai pramusim, di mana terlihat dari bahasa tubuh mereka dan motivasi yang mereka miliki," ujar Robert Alberts setelah Persib berlatih di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (11/9/2020).

Dalam sesi latihan kali ini, Robert Alberts memberikan program yang lebih spesifik, seperti set-piece, baik ketika Persib tengah menyerang maupin ketika bertahan.

"Pada akhir latihan kami melatih para pemain bagaimana lebih tajam dan cepat dalam berpikir karena dalam sepak bola tidak banyak waktu untuk berpikir," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengenai Kondisi Kim Jeffrey Kurniawan dan Teja Paku Alam

Mengenai kondisi Kim Jeffrey Kurniawan dan Teja Paku Alam yang tidak maksimal dalam beberapa hari terakhir, Robert Alberts mengakui bahwa Kim masih menunggu hasil MRI dari dokter tim.

"Kalau Teja sudah oke. Dia sudah lebih baik kondisinya dan siap untuk pekan depan. Namun, kami tidak mau mengambil risiko karena cedera sepert itu jika dipaksakan terlalu cepat kondisinya belum cukup kuat dan berisiko kambuh. Jadi kami memberi waktu tambahan untuk pemulihan," ujar Robert mengakhiri.

Persib Bandung akan menggelar laga uji coba kontra Bhayangkara FC pada Sabtu (12/9/2020). Ini merupakan uji coba kedua jelang Liga 1 2020 setelah Maung Bandung menghadapi Persikabo pada Sabtu (5/9/2020), di mana kedua tim bermain imbang 2-2 dan 0-0 dalam dua pertandingan yang digelar di Stadion GBLA.

Video Populer

Foto Populer