Sukses


Dirut PSS Beberkan Alasan Belum Menggelar Uji Coba Jelang Shopee Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman belum tertarik menggelar uji coba menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. 

Tim kebanggaan Sleman ini memilih fokus pada latihan intensif yang sudah berjalan lebih dari sepekan terakhir. Banyak hal yang menjadi dasar pertimbangan mengapa PSS tidak tertarik dengan uji coba.

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo menilai, kesehatan menjadi faktor utama yang membuat uji coba tidak ada dalam rencana timnya saat ini.

"Terkait uji coba, kami melihatnya tim belum berkumpul lengkap. Kemudian pramusim dari awal, analisis saya sesuai ngobrol di tim pelatih. Saat ini menjadi fokus pemain dapat kesiapan fisik untuk kompetisi," kata Marco Gracia kepada Bola.com, Jumat (11/9/2020).

"Lewat uji coba ada risiko lain. Dengan mendatangkan tim lain, tapi kita tidak tahu kondisi tim itu. Meski sebenarnya dapat melihat anak-anak sudah sejauh mana berkembang," kata dia.

Eks CEO Badak Lampung FC tersebut juga menyebut bahwa kondisi yang tidak memungkinkan jika skuatnya harus menjalani swab test setiap beruji coba. Selain membutuhkan biaya yang tidak sedikit, uji coba sifatnya juga tidak wajib.

"Setiap uji coba harus swab. Katakanlah satu orang butuh Rp1,5 juta untuk setiap kali swab test, padahal skuad PSS tidak hanya pemain, dan jumlahnya tidak sedikit," bebernya.

"Target teknis memang ada, tapi kalau memang membuat resiko kesehatan, ya jadi prioritas kedua. Ditambah lagi saat ini beberapa daerah mulai lagi wabah COVID-19, mulai banyak yang jadi zona berbahaya. Padahal kompetisi sudah semakin dekat," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

3 Pekan Lagi

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 tinggal tiga pekan lagi apabila mengacu pada jadwal pekan keempat 1 Oktober. Seluruh klub peserta tidak hanya fokus pada latihan rutin sebagai persiapannya.

Sejumlah tim sudah memanaskan mesinnya lewat uji coba. Arema FC dan Persebaya Surabaya menggelar laga pemanasan dengan melawan tim internal atau secara level jauh berada di bawahnya.

Sementara, dua tim peserta Liga 1 justru saling berjumpa unjuk gigi memanaskan mesin, yaitu Persib Bandung melawan Persikabo di Bandung.

Video Populer

Foto Populer