Shopee Liga 1: Walau Pelatih Belum Datang, Pemain PSS Sebut Tim Alami Peningkatan Fisik

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Sep 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 21:15 WIB
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili
Striker PSS Sleman, Yevhen Bokhasvili. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Sleman - Selama lebih dari dua pekan menjalani program latihan, skuat PSS Sleman semakin optimistis menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Meski belum dipimpin langsung oleh pelatih kepala Dejan Antonic, semangat Yevhen Bokhasvili dan kawan-kawan tak kendur.

Program latihan yang telah dijalani sampai saat ini lebih didominasi oleh peningkatan kualitas fisik dan kebugaran pemain. Melihat lamanya kompetisi berhenti akibat pandemi COVID-19, membuat fisik para pemain menurun drastis.

Satu di antara pemain PSS, Luthfi Kamal mengakui bahwa dirinya dan para pemain lain telah mendapatkan banyak progres positif dalam latihan sejauh ini. Hal itulah yang membuat para pemain tim Elang Jawa begitu bersemangat dalam latihan.

"Persiapan tim semakin bagus dari segi fisik. Karena selama kompetisi ditangguhkan, fisik para pemain menurun, tidak latihan rutin dan lebih banyak di rumah," beber Luthfi Kamal usai latihan di lapangan Yogyakarta Internasional School (YIS), Jumat (11/9/2020).

Mantan pemain Mitra Kukar ini juga tidak mempersoalkan belum adanya agenda uji coba menjelang lanjutan kompetisi Liga 1. Diketahui PSS belum ingin melakoni laga pemanasan, meski lanjutan kompetisi akan dimulai tiga pekan lagi.

"Saat ini masih fokus di latihan fisik, sambil menunggu coach Dejan Antonic datang. Memang diarahkan dulu ke latihan fisik dan taktik," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Luthfi Kamal
Gelandang anyar PSS Sleman, Luthfi Kamal di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (22/2/2020). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Di sisi lain, jebolan Timnas Indonesia U-23 tersebut turut mengapresiasi langkah protokol kesehatan di tim PSS yang menurutnya begitu detail.

Termasuk saat tim melakoni sesi latihan. Seperti diketahui, para pemain PSS diwajibkan membawa perlengkapan latihan sendiri-sendiri setiap latihan.

"Positif juga bagi para pemain membawa alat latihan sendiri-sendiri. Alat bawa sendiri-sendiri, tidak bercampur dengan barang bawan pemain lain. Setidaknya demi menjaga kesehatan bersama terlebih dahulu," jelas Luthfi Kamal.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini