Shopee Liga 1: Pelatih Baru Arema FC Tiba, Charis Yulianto Segera Serah Terima Program Latihan

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Sep 2020, 17:15 WIB
Diperbarui 12 Sep 2020, 17:15 WIB
Charis Yulianto, Arema FC
Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, saat memimpin sesi latihan Singo Edan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Pekan ini menjadi momen terakhir staf kepelatihan Arema FC memegang kendali penuh latihan. Pelatih baru Singo Edan, Carlos Carvalho de Oliveira, dikabarkan sudah tiba hari ini, Sabtu (12/9/2020). Pekan depan, pelatih asal Brasil yang pernah menangani klub Vietnam, Becamex Binh Duong, itu sudah memimpin latihan.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, membenarkan kabar tersebut. Ia menegaskan akan segera menyerahkan semua detail program pelatihan kepada Carlos Carvalho de Oliveira.

"Minggu ini pelatih datang. Ke depan seperti apa programnya, semua diserahkan kepada pelatih kepala yang baru," ujar Charis Yulianto.

Selama ini, sejak ditinggal Mario Gomez pada awal Agustus, Charis yang sering memimpin latihan Arema bersama asisten pelatih yang lain, seperti Kuncoro. Artinya, sebentar lagi Charis menyerahkan sepenuhnya program latihan selama setengah bulan terakhir kepada Carlos.

Charis Yulianto juga menegaskan bahwa langkah dan rencana Arema FC selanjutnya akan tergantung kepada pelatih kepala yang baru, termasuk untuk menentukan adanya laga uji coba.

"Kalau agenda uji coba, akan tergantung kepada pelatih nantinya. Kalaupun ada, mungkin level lawannya yang masih berada di bawah Arema FC," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Berkomunikasi

Arema FC
Hanif Sjahbandi saat jadi stoper dalam ujicoba lawan PON Jatim. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema FC sudah menjalankan tiga laga uji coba hingga sejauh ini dan juga beragam latihan fisik yang berat, mulai dari latihan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, hingga Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. Kini tinggal pemantapan taktik dan strategi akan dilakukan dalam sisa waktu yang ada.

Sebenarnya tim pelatih Arema FC sudah berkomunikasi lewat grup whatsapp dengan pelatih baru. Beberapa program juga disampaikan. Pekan depan, Carlos akan melihat langsung seperti apa jalannya program latihan itu.

"Kami sudah berkomunikasi di grup whatsapp. Pelatih baru ini berkomunikasi baik dengan kami. Sepertinya ia merupakan orang yang mudah beradaptasi," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Sebelum datang ke Malang, Carlos sudah mendapatkan simpati dari Aremania, karena akun Instagram miliknya kebanjiran ucapan selamat datang dari Aremania. Ia sudah berkomunikasi dengan para suporter lewat media sosial. Itu menjadi tanda jika dia pelatih yang memang membuka diri untuk berkomunikasi dengan siapapun.

Lanjutkan Membaca ↓