Sukses


Shopee Liga 1 2020: Miftahul Ikhsan, Pemain Pinjaman dari Borneo FC yang Mulai Dapat Kesempatan di Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC menjajal sejumlah pemain dalam skuat utama selama persiapan menuju Shopee Liga 1 2020. Dari hasil utak-atik komposisi tim, mulai terlihat hasilnya. Ada satu pemain yang mulai mendapatkan kepercayaan di skuat utama Singo Edan, yaitu bek kanan yang dipinjam dari Borneo FC, Miftahul Ikhsan.

Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan kepercayaan tampil sejak menit awal dalam setiap laga uji coba. Termasuk ketika menghadapi PS Kaki Mas Dampit dan PON Jatim.

Seperti diketahui, dalam tiga laga pertama yang dijalani Arema FC di Shopee Liga 1 2020, posisi bek kanan Arema FC menjadi titik lemah. Pemain sekelas Syaiful Indra Cahya dan Taufik Hidayat sudah pernah dicoba. Hasilnya, mereka belum tampil maksimal dan tim pelatih pun mencoba memberi peluang kepada Ikhsan untuk memperlihatkan kemampuannya.

Kini pemain yang memiliki kesan pendiam itu mengaku siap jika mendapatkan kepercayaan bermain sejak menit awal di Liga 1. Dalam tiga lga awal Arema FC di Liga 1 2020, Ikhsan hanya masuk dalam daftar susunan pemain ketika menghadapi PSIS Semarang.

"Insyaallah saya selalu siap jika memang dipasang menjadi starter oleh pelatih," ujar pemain binaan Borneo FC U-19 itu.

Itu artinya Ikhsan juga siap dengan tekanan berat sebagai pemain inti Singo Edan. Jika tampil di bawah performa, kritik pedas biasanya langsung mengalir lewat media sosial.

"Pasti ada tekanan yang berat nantinya. Tapi, ini bukan saya saja. Mungkin semua pemain juga merasa seperti itu," sambung Ikhsan.

Musim lalu bersama Borneo FC Ikhsan mendapatkna kesempatan bermain dalam enam pertandingan. Jumlah tersebut terhitung lumayan untuk seorang pemain debutan karena di Borneo FC ada sosok Diego Michiels yang merupakan pemain senior sekaligus kapten tim. Ikhsan baru bermain ketika Diego Michiels absen.

Ketika bersama Arema FC, peluang bermain menjadi lebih terbuka. Syaiful Indra masih belum menemukan performa terbaiknya. Selain itu, Taufik Hidayat mulai dicoba sebagai bek kiri untuk melapisi Ahmad Alfarizi.

Video

2 dari 2 halaman

Gerbong Mario Gomez yang Tersisa

Sebenarnya Ikhsan datang ke Arema FC atas rekomendasi pelatih asal Argentina, Mario Gomez. Sang pelatih belum puas dengan stok bek kanan yang ada di Arema sehingga dia meminjam Ikhsan dari Borneo FC.

Kebetulan keduanya sudah bekerjasama di klub berjuluk Pesut Etam itu musim 2019 silam.

Namun, kini Ikhsan justru ditinggal sang pelatih. Gomez kembali ke Borneo FC setelah tidak sepakat perihal nilai kontrak baru dengan Arema.

Ikhsan pun harus bertahan karena dia dipinjamkan ke Arema dengan durasi satu musim. Tapi, dia tidak sendirian. Ada dua sosok lain dari Borneo FC yang masih bertahan di Arema, yakni asisten pelatih Charis Yulianto dan bek Nurdiansyah.

Video Populer

Foto Populer