Sukses


Shopee Liga 1 2020: Tidak Balik ke Arema, Arthur Cunha Bikin Harapan Aremania Sirna

Bola.com, Malang - Bek asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha pekan lalu memilih mundur dari Persipura Jayapura. Pemain 30 tahun ini tidak sepakat dengan aturan pemangkasan gaji 50 persen di Indonesia.

Mundurnya Arthur dari Persipura membuat suporter Arema FC punya sebuah harapan. Aremania ingin Arthur kembali membela Singo Edan. Karena dia adalah pemain pinjaman dari Singo Edan.

Harapan itu muncul ketika Arthur membalas komentar dua pemain Arema dalam unggahan di Instagram saat dia pamit dari Persipura. Arthur menuliskan kepada Hanif Sjahbandi dan Kartika Ajie jika tidak lama lagi mereka akan bertemu.

Komentar itu dianggap Aremania sebagai sinyal jika Arthur segera berseragam Arema lagi. "Kode balik e Arema nih,” tulis salah satu Aremania, Putra Mahar di akun Instagram Arthur.

Tapi kenyataannya tidak demikian. Karena Arthur melanjutkan kariernya di Eropa. Minggu (13/9/2020) pagi, dia foto bersama rekannya yang juga sudah mundur dari Persipura, Sylvano Comvalius. Seperti diketahui, Comvalius baru saja gabung dengan klub Malta, Sliema Wanderers FC. Kemungkinan besar Arthur akan melanjutkan karirnya di sana.

Itu membuat harapan Aremania terhadap Arthur sirna. Padahal mereka ingin kembali melihat Arthur mengawal lini belakang Singo Edan seperti musim 2017-2019 lalu.

Apalagi saat ini bek asal Uruguay yang dimiliki Arema, Matias Malvino masih belum kembali ke Indonesia karena persoalan administrasinya dengan pihak imigrasi belum beres.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cari Satu Bek Asing

Sementara tim pelatih Arema sudah melontarkan sinyal mencari satu bek asing lagi. Karena Arema masih punya slot dua pemain asing yang kosong.

Itu setelah Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman mundur beberapa waktu lalu. Rencananya posisi dua pemain itu akan digantikan pemain asing berposisi stoper dan playmaker.

Namun saat ini Arema masih menunggu regulasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait bursa transfer. Kabarnya bursa transfer akan dimajukan sebelum kompetisi dilanjutkan.

Kini tim sedang menunggu detail regulasi tersebut seperti apa. "Nanti menunggu regulasi tentang perekrutan pemain dulu seperti apa,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro. 

Video Populer

Foto Populer