Sukses


Shopee Liga 1 2020: Aksi Braif Fatari di Timnas Indonesia U-19 Buat Pelatih Persija Kesengsem

Bola.com, Jakarta - Aksi Braif Fatari di Timnas Indonesia U-19 buat pelatih Persija Jakarta, Sudirman, kesengsem. Gelandang berusia 18 tahun itu tampil menjanjikan ketika dipasang di luar posisi aslinya.

Braif dimainkan sebagai penyerang oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, pada pertandingan terakhir turnamen International Friendly U-19 2020 menghadapi Arab Saudi U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9/2020).

Untuk kali pertama di turnamen itu, Braif bermain sebagai starter. Pemain asal Sorong, Papua itu mampu memanfaatkan kepercayaan Shin Tae-yong terhadapnya dengan menorehkan gol penyelamat.

Braif mencetak gol ketiga alias penyama kedudukan ketika Timnas Indonesia U-19 menahan imbang 3-3 Arab Saudi U-19. Pada pertandingan itu, tim berjulukan Garuda Muda ini tertinggal tiga gol lebih dulu.

"Ini bagus sekali untuk dia dan tentunya untuk Persija. Sebab dengan bermain di posisi penyerang, dia dapat kesempatan bermain di posisi itu," imbuh Sudirman dinukil dari laman Persija.

Video

2 dari 2 halaman

Terbiasa sebagai Gelandang Serang

Braif bergabung dengan Persija pada 2019 setelah talentanya ditemukan oleh tim pelatih Garuda Select. Posisi aslinya adalah gelandang serang.

Namun, Braif belum pernah membukukan debut di Persija karena sibuk bersama Garuda Select. Teraktual, saudara laki-laki dari Brian Fatari ini dipercaya Shin Tae-yong untuk masuk Timnas Indonesia U-19.

Braif telah menghuni Timnas Indonesia U-19 sejak tahun lalu ketika masih dipoles oleh Fakhri Husaini. Hanya saja, pemain kelahiran 15 Juli 2002 itu tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Video Populer

Foto Populer