Sukses


Cedera Parah, Dede Sulaiman Absen Bela Persipura Sampai Akhir Musim Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Batu - Kabar buruk datang untuk Persipura Jayapura. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu kehilangan kiper Dede Sulaimain sampai akhir musim Shopee Liga 1 2020 karena cedera parah.

Dede Sulaiman mengalami cedera serius saat mengikuti pemusatan latihan Persipura Jayapura di Batu, Malang. Kiper berusia 34 tahun itu mengalami robek anterior cruciate ligament (ACL) yang kabarnya membutuhkan waktu enam bulan untuk pulih.

"Dari hasil pemeriksaan MRI (Magnetic resonance imaging), Dede mengalami sobek ligamen ACL dan ditambah ada (PCL posterior cruciate ligament) yang tertarik," kata Dokter Persipura, Benny Suripatty, Minggu (13/9/2020). 

Selanjutnya, Dede Sulaimain akan naik meja operasi untuk menyambut ligamen yang sobek. Benny Suripatty menyebut musim Dede Sulaimain di Persipura Jayapura sudah berakhir.

"Yang sobek itu akan dioperasi dan disambung. Kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih enam bulan," tegas Benny.

Cedera Dede Sulaiman tentu menjadi kerugian buat Persipura Jayapura jelang Shopee Liga 1 2020. Kini, pelatih Jacksen F. Tiago memiliki pilihan untuk memainkan Geri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, atau Mario Fabio Londok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tambah Penderitaan

Cedera Dede Sulaimain juga menambah penderitaan Persipura Jayapura. Selama ini, Dede Sulaiman merupakan andalan di bawah mistar gawang pasukan Jacksen F. Tiago.

Persipura sebelumnya juga ditinggal dua pemain asingnya yakni Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha. Keduanya memilih mundur dari Persipura karena alasan yang beragam.

Dengan kick-off Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar dalam dua pekan lagi, pelatih Jacksen F. Tiago harus mampu menemukan solusi dalam timnya. Hal itu dilakukan agar memiliki skuat yang mantap melanjutan musim ini.

Video Populer

Foto Populer