Sukses


Jelang Shopee Liga 1, Bek Persik Positif COVID-19

Bola.com, Kediri - Kabar kurang baik datang dari Persik Kediri hanya beberapa pekan sebelum Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Bek Andri Ibo dinyatakan positif mengidap virus corona.

Andri Ibo telah dikarantina di Rumah Sakit Kilisuci, Kediri, dan disebutkan dalam kondisi sehat.

Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih menjelaskan, sebelum datang ke Kediri, Andri Ibo reaktif COVID-19 setelah mengikuti tes rapid. Untuk memastikan kondisinya, pihak klub melakukan pemeriksaan lanjutan berupa tes swab.

"Dari hasil tes swab yang dikeluarkan pada 31 Agustus 2020, Andi Ibo terkonfirmasi positif COVID-19," kata Hakim dinukil dari akun Instagram Persik Kediri, @persikfcofficial.

Sebagai langkah awal penanganan, lanjut Hakim, Persik Kediri langsung mengisolasi Andri Ibo ke rumah sakit. Meski mengidap COVID-19, pemain berusia 30 tahun itu tidak merasakan gejala seperti pasien kebanyakan.

"Tidak ada gejala-gejala COVID-19 yang mengganggu kesehatannya. Kondisinya sangat baik. Namun, kami harus tetap melakukan karantina sampai hasil tesnya negatif," ucap Hakim.

Video

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat Persik

Persik Kediri juga bergerak cepat untuk menggelar tes swab bagi para personel yang sempat kontak langsung dengan Andri Ibo. Untungnya, tidak ada pemain lain yang tertular.

"Hasil tesnya negatif. Tidak ada pemain Persik Kediri yang tertular COVID-19 atau sedang sakit," imbuh Hakim.

Persik Kediri terus memantau kondisi Andri Ibo. Teraktual, pemain asal Papua itu kembali mengikuti tes swab pada Rabu (9/9/2020).

"Kami masih menunggu hasilnya. Pemkot Kediri dan Gugus Tugas COVID-19 Kota Kediri bergerak sangat cepat. Sehingga pencegahan penularan bisa dilakukan lebih dini. Kami tahu, Andri Ibo kuat. Kami doakan dia segera pulih dan berlatih kembali. Sehat selalu Andri Ibo," ujarnya berharap.

Video Populer

Foto Populer