Sukses


Shopee Liga 1: Bogor Mau PSBB, Persib Pasrah Uji Coba Kontra Persikabo Batal

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku belum ada kabar terbaru terkait jadwal uji coba kontra Persikabo seiring ada kabar Kota Bogor akan menerapkan PSBB.

"Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi karena mereka juga memastikan melalui surat kepada kami akan memainkan dua laga tapi itu berubah. Situasi yang sama bisa saja menimpa kami, karena Jakarta sudah dipastikan akan melakukan PSBB dan kami mendengar Bogor pun akan menerapkan PSBB," ujar Robert, Minggu (13/9/2020) di Bandung.

Maka itu, Persib mencari informasi kembali apakah pasukanya bisa bertolak ke Bogor akhir pekan ini atau tidak.

"Jika kami tidak bisa pergi maka kami harus mencari laga alternatif lainnya karena itu sudah program kami," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Di sisi lain, Robert mengaku bahwa anak asuhnya terus mengalami kemajuan. Tim pelatih terus menganalisis semua aspek sebagai persiapan menghadapi Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober.

"Kami memeriksa apakah pemain Persib sudah menjalankan metode yang tepat atau belum. Mulai perkembangan stamina, kecepatan, jarak yang ditempuh, itu semua bagian dari aspek teknik, belum dari taktikal," kata Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Rencana Berubah

Robert mengaku tim besutannya sudah sangat siap melakoni laga uji coba kedua tersebut.

Persib sebelumnya sudah melakukan uji coba kontra Persikabo di stadion yang sama, Sabtu (5/9/2020), dan berakhir imbang 2-2 dan 0-0 dalam dua laga yang digelar pada saat itu.

"Jika hanya melatih prinsip taktik tanpa memiliki pondasi yang kuat, itu tidak bagus. Jadi kami belum banyak menyentuh level taktik, kami lebih dulu mempersiapkan pemain untuk siap bermain di liga," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer