Sukses


Shopee Liga 1: Pemain Persik Positif COVID-19, Persib Waspada

Bola.com, Bandung - Persib Bandung fokus menatap Shopee Liga 1 2020. Tim Maung Bandung juga meningkatkan kewaspadaan setelah ada satu pemain Persik Kediri terpapar COVID-19.

Jelang bergulirnya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 ada beberapa tim yang kekuatanya berubah setelah kehilangan pemainnya, termasuk bergantinya sang juru taktik.

Melihat hal itu, pelatih Persib, Robert Alberts tak mau ambil pusing. Ia fokus mematangkan pasukannya, apalagi Liga 1 tidak lama lagi bergulir.

"Itu masalah mereka, bukan masalah kami. Semuanya tahu soal kenyataan di sepak bola Indonesia tapi tidak ada yang bicara tentang itu," tegas Robert, Minggu (13/9/2020) di Bandung.

Mengenai keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa Liga 1 tetap akan berjalan meskipun seandainya ada pemain yang positif terpapar virus vorona, Robert menyebutkan bahwa hal itu sama dengan kompetisi di negara lain.

"Jika ada pemain dari satu di antara tim positif, liga tetap dilanjutkan, itu sama dengan kompetisi negara lain. Kami harus bisa hidup berdampingan dengan COVID-19," tutur Robert.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Waspada

Meski demikian, Robert tetap waspada dan memastikan di skuad Persib, baik tim pelatih, pemain, dan official tidak ada yang terpapar COVID-19.

"Kami harus memastikan tidak tertular, tetap sehat, mengikuti protokol kesehatan yang ada dan disiplin. Semua harus memahami itu," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Persib pun bakal semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, mulai di mes, ketika latihan, hingga saat pertandingan nanti.

Video Populer

Foto Populer