Sukses


Shopee Liga 1: Hambali Tolib Tak Mau Besar Kepala Setelah Cetak Hattrick untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses memenangkan pertandingan dengan skor besar 11-0 dalam laga uji coba. Mereka menundukkan lawannya yang merupakan klub internal, Bintang Timur, di Stadion Gelora Delta, Surabaya, Sabtu (12/9/2020). 

Dari sebanyak hampir selusin gol itu, tiga di antaranya dicetak oleh gelandang muda, Hambali Tolib. Penampilan apiknya hingga mencetak hattrick buat tim Bajul Ijo layak diacungi jempol karena dia tampil maksimal.

Namun, pemain kelahiran Makassar itu memilih merendah meski telah menyumbang kontribusi penting dalam laga ini. 

“Tiga gol itu berkat teman-teman, sisanya selebihnya saya sendiri. Ini jadi tolok ukur kami selama latihan dua pekan kemarin. Tentunya, ini hasil yang cukup baik buat kami semua,” ucap mantan pemain Persela Lamongan itu. 

Laga uji coba ini menjadi kali pertama buat tim asal Kota Pahlawan itu setelah berlatih secara kolektif selama dua pekan terakhir.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, ingin kembali kemampuan para pemainnya dalam sentuhan pertandingan setelah lima bulan tidak bertanding.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Uji Coba Berikutnya

Skuad Persebaya dibagi menjadi dua tim dua tim yang bermain di masing-masing babak. Hasilnya, masing-masing tim tetap mampu menunjukkan permainan yang apik. 

Meski hanya melawan klub internal, pertandingan ini menjadi langkah awal yang bagus untuk menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020. 

“Alhamdulillah persiapan sangat cukup, sangat baik untuk kami semua. Tentunya bagi saya pribadi, (kondisi fisik) juga sudah lumayan meningkat, dan juga permainan anak-anak juga sudah mulai kompak,” tutur Hambali Tolib. 

Persebaya dijadwalkan bakal melakoni laga pekan keempat Liga 1 2020 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).

Video Populer

Foto Populer