Sukses


Shopee Liga 1: Asah Kemampuan Tendangan Bebas, Persebaya Bakal Uji Coba Lagi

Bola.com, Surabaya - Persebaya memasuki pekan ketiga dalam latihan persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Makan Konate dkk. memasuki menu latihan baru di Stadion Pusaka Karangan, Surabaya, Senin pagi (14/9/2020).

Kali ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mulai mengasah kemampuan tendangan bebas para pemainnya. Sebelumnya, dia lebih banyak menekankan pada open play dan aneka skema latihan gim internal.

Bermacam-macam skenario set piece dicoba oleh pelatih Persebaya terhadap anak asuhnya. Mulai dari sepak pojok hingga tendangan bebas. Aji juga mencoba beberapa pemain untuk mengambil eksekusi bola mati.

"Latihan hari ini hanya taktikal set piece. Karena setiap hari sudah kami sisipkan taktikal strategi. Untuk minggu depan kami akan lebih banyak fokus ke sana. Karena semakin dekat waktunya,” ucap Aji Santoso.

Persebaya kini hanya memiliki dua pekan saja untuk mematangkan persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020. Mereka dijadwalkan melawat ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Uji Coba Lagi

Selama dua pekan, Persebaya berencana menggelar dua hingga tiga kali uji coba sebelum bertolak ke Sleman. Namun, belum ada kepastian klub mana yang bakal menjadi calon lawan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

"Pasti akan ada agenda uji coba lagi. Paling tidak untuk waktu yang kami butuhkan 2-3 kali uji coba. Setelah uji coba kami akan mengarah ke sana (PS Sleman). Jadi memang sudah mengarah ke pertandingan,” ucap Aji.

"Nanti kami lihat seperti apa. Karena uji coba kami tidak boleh ada penonton juga. Kami benar hati-hati, apalagi sekarang pandemi virus Corona ini,” imbuh legenda hidup Persebaya tersebut.

Sebelumnya, Persebaya sudah beruji coba dan pesta gol 11-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (12/9/2020). Namun, lawan yang dihadapinya hanyalah Bintang Timur yang notabene merupakan klub internal Persebaya.

Video Populer

Foto Populer