Sukses


Pelatih Persib Minta Semua Klub Shopee Liga 1 Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap semua tim yang bertarung di Shopee Liga 1 2020 benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari COVID-19.

Apa yang menimpa pemain Persik Kediri, Andri Ibo menjadi perhatian semua klub agar tidak terjadi pada pemainnya.

"Apa yang dialami pemain Persik sama seperti yang pernah terjadi pada kami. Kami pernah mempunyai pemain (Wander Luiz) yang terpapar corona. Dia harus diisolasi selama dua pekan tanpa ada gejala apapun," ungkap pelatih, Robert Albert, Senin (14/9/2020).

Namun, jika melihat di seluruh dunia, pemain yang terinfeksi COVID-19 diisolasi dan kompetisi tetap berjalan seperti biasa.

"Yang terpenting adalah kesehatan, jadi semua harus mengikuti protokol, itu yang terpenting karena berdampak pada keselamatan, jadi semua bisa terhindar dari virus itu," tambah Robert.

Kiper senior Persib, I Made Wirawan menambahkan dengan adanya kasus seperti di Persik Kediri diharapkan setiap tim benar-menerapkan protokol kesehatan yang ketat, disiplin, dan tegas.

"Kalau memang ada yang terpapar, lebih baik fair, tidak usah ditutup-tutupi dan dicek secara pasti melalui swab test, kalau sudah pasti tidak ada yang positif, kami bisa lebih nyaman," ucap Made.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Seperti diketahui, Persik telah mengabarkan bahwa salah satu pemainnya, Andri Ibo asal Papua telah terpapar virus corona pada Minggu (13/9/2020).

Kabar itu disampaikan langsung oleh Persik melalui unggahan di akun Instagram-nya. Andri Ibo langsung diisolasi sementara pemain lain melanjutkan latihan.

Persib juga berharap semua klub Shopee Liga 1 benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Video Populer

Foto Populer