Sukses


Shopee Liga 1: Lahap 6 Laga Sebulan, Gelandang Bali United Punya Cara Jitu Biar Stamina Tidak Megap-Megap

Bola.com, Denpasar - Bali United bakal megap-megap melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Bersama tim lainnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu akan melahap enam pertandingan selama sebulan.

Bali United akan memainkan partai pertamanya di Shopee Liga 1 dengan menjamu Persikabo pada 4 Oktober 2020. Namun, karena kompetisi berpusat di Pulau Jawa, Serdadu Tridatu tidak bisa bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Fadil Sausu dan kawan-kawan terpaksa mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menyelenggarakan partai kandang. Selain karena jadwal, kelelahan Bali United bakal dipengaruhi oleh perjalanan tandang yang akan memakan waktu berjam-jam karena menggunakan transportasi darat.

Soal padatnya jadwal Serdadu Tridatu, Taufiq punya cara jitu agar staminanya tidak habis. Gelandang veteran Bali United ini akan menjaga pola makan dan istirahat sedisiplin mungkin.

"Mengenai jadwal, tentu sebagai pemain saya sudah mengetahuinya. Jadwalnya cukup padat dengan waktu yang singkat," imbuh Taufiq dinukil dari laman klub..

"Kami harus mengerti terhadap situasi saat ini. Untuk itu, kami harus menjaga kondisi fisik melalui makan, istirahat, dan recovery yang bagus," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Menikmati Proses

Sejauh ini, Bali United menjadi satu di antara tim yang paling serius menatap lanjutan Shopee Liga 1. Sebagai juara bertahan, Serdadu Tridatu tidak ingin menjadi penggembira belaka.

"Secara psikologis, semua pemain menikmati setiap sesi latihan yang dimulai Agustus 2020 hingga saat ini. Semua pemain sangat bekerja keras untuk punya persiapan yang bagus dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 tahun ini," kata pemain berusia 33 tahun itu.

"Kami memiliki target agar bisa kembali berprestasi tahun ini. Tentu dengan persiapan matang melalui program latihan yang baik akan mendukung perjalanan tim ini di Shopee Liga 1 yang akan dimulai Oktober 2020," terangnya.

Video Populer

Foto Populer