Kapten Persela Tingkatkan Kualitas Fisik Jelang Lakoni Jadwal Padat di Shopee Liga 1 2020

Oleh Nandang Permana pada 17 Sep 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 05:15 WIB
Eky Taufik (Persela Lamongan)
Eky Taufik, pemain Persela. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Lamongan - Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, mengingatkan rekan setimnya untuk meningkatkan kualitas fisik. Pasalnya, Persela bakal menjalani jadwal padat di Shopee Liga 1 musim ini.

Eky Taufik menguangkapkan saat ini timnya sudah masuk ke persiapan materi startegi, meski menu latihan utamanya adalah latihan fisik. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku tak terkejut dengan materi latihan dari tim kepelatihan Persela, yang fokus pada masalah fisik.

Berdasarkan jadwal yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Persela Lamongan akan menjalani tiga laga dalam kurun waktu sembilan hari. Dengan kondisi itu, fisik setiap pemain dituntut untuk tetap prima, jika tidak bayang-bayang cedera bakal menghampiri.

"Untuk dua pekan terakhir ini, latihan lebih kepada pematangan taktik dan strategi pada kompetisi nanti. Tentunya tidak mengenyampingkan latihan fisik," kata Eky Taufik kepada Bola.com, Rabu (16/9/2020).

"Karena ini (kekuatan fisik) sangat penting sekali, karena jadwal kompetisi tahun ini sangat-sangat padat. Ada yang sembilan hari kami main tiga kali, jadi fisik harus benar-benar disiapkan," tambah bek Persela itu.

 

2 dari 3 halaman

Jurus Jitu

Nilmaizar, Eky Taufik, Persela Lamongan
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, tengah memberikan instruksi kepada kapten Persela, Eky Taufik, dalam sebuah pertandingan Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Agar tidak kedodoran, Eky Taufik mempunyai jurus jitu untuk menjaga kebugaran fisiknya, yakni rutin berlatih dan juga minum vitamin. Selain untuk meningkatkan fisik dan terhindar dari badai cedera, hal tersebut juga untuk menjaga diri dari ancaman virus corona.

"Tentunya, diri pribadi dan setiap pemain harus memanfaatkan waktu dengan maksimal saat latihan, kalau bisa saat luang kita menambah porsi latihan sendiri," kata Eky.

"Sangat diperlukan juga meminum vitamin untuk menjaga kesehatan, karena kondisi saat ini pendemi belum berakhir," Eky Taufik mengakhiri pembicaraan.

Pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persela Lamongan akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Surajaya pada 3 Oktober mendatang. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia