Sukses


Shopee Liga 1: Sudirman Takjub dengan Perkembangan Pemain Muda Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, takjub melihat perkembangan para pemain muda yang bergabung dengan tim senior. Menurut Sudirman, para pemain muda mengalami perkembangan yang sangat positif.

Persija Jakarta mempromosikan lima pemain muda untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020. Mereka adalah Salman Alfarid, Sutan Zico, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto.

Sudirman bahkan sudah melihat penampilan kelimanya saat menggelar uji coba internal Persija. Menurut dia, penampilan kelima aset Tim Macan Kemayoran itu jauh lebih baik ketimbang awal datang.

"Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan yang sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang. Saat uji coba Sabtu (12/9/2020) kemarin penampilan mereka cukup baik," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (16/9/2020).

Sudirman mengaku akan terus memantau para pemain muda Persija. Dua nama yang terbaik akan beruntung masuk dalam daftar susunan pemain Persija untuk memenuhi regulasi pemain U-20.

"Semua punya potensi yang sama. Kami akan lihat kedepannya siapa pemain yang telah siap untuk bisa masuk dalam line-up sesuai regulasi," ujar Sudirman yang menjadi pengganti Sergio Farias di Persija Jakarta itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Beban Berat

Kehadiran para pemain muda tentu saja menambah warna permainan dan kekuatan Persija Jakarta. Hal itu bisa sedikit mengurangi beban Sudirman bersama klub ibu kota pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Sudirman harus mampu melanjutkan tren positif yang ditinggalkan Sergio Farias. Dalam dua laga yang sudah dimainkan, Persija sukses memetik sekali kemenangan dan sekali imbang.

Hasil itu membuat Persija saat ini berada di peringkat kesembilan dengan koleksi empat angka. Pada laga pembuka pekan keempat nanti, Persija akan menantang Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (3/10/2020).

Video Populer

Foto Populer