Shopee Liga 1: Sudirman Takjub dengan Perkembangan Pemain Muda Persija

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Sep 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 19:30 WIB
Salman Al Farid
Kelima nama yang disiapkan Persija Jakarta untuk memenuhi kewajiban regulasi pemain U-20 adalah Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro. (dok. Persija Jakarta)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, takjub melihat perkembangan para pemain muda yang bergabung dengan tim senior. Menurut Sudirman, para pemain muda mengalami perkembangan yang sangat positif.

Persija Jakarta mempromosikan lima pemain muda untuk mengarungi Shopee Liga 1 2020. Mereka adalah Salman Alfarid, Sutan Zico, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto.

Sudirman bahkan sudah melihat penampilan kelimanya saat menggelar uji coba internal Persija. Menurut dia, penampilan kelima aset Tim Macan Kemayoran itu jauh lebih baik ketimbang awal datang.

"Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan yang sangat positif sekarang daripada waktu pertama mereka datang. Saat uji coba Sabtu (12/9/2020) kemarin penampilan mereka cukup baik," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (16/9/2020).

Sudirman mengaku akan terus memantau para pemain muda Persija. Dua nama yang terbaik akan beruntung masuk dalam daftar susunan pemain Persija untuk memenuhi regulasi pemain U-20.

"Semua punya potensi yang sama. Kami akan lihat kedepannya siapa pemain yang telah siap untuk bisa masuk dalam line-up sesuai regulasi," ujar Sudirman yang menjadi pengganti Sergio Farias di Persija Jakarta itu.

2 dari 3 halaman

Beban Berat

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Barito Putra
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, saat melawan Barito Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). Persija menang 1-0 atas Barito Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kehadiran para pemain muda tentu saja menambah warna permainan dan kekuatan Persija Jakarta. Hal itu bisa sedikit mengurangi beban Sudirman bersama klub ibu kota pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Sudirman harus mampu melanjutkan tren positif yang ditinggalkan Sergio Farias. Dalam dua laga yang sudah dimainkan, Persija sukses memetik sekali kemenangan dan sekali imbang.

Hasil itu membuat Persija saat ini berada di peringkat kesembilan dengan koleksi empat angka. Pada laga pembuka pekan keempat nanti, Persija akan menantang Persipura Jayapura di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (3/10/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku