Barito Putera Agendakan Tiga Laga Uji Coba Jelang Shopee Liga 1 2020

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Sep 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 20:00 WIB
Djajang Nurdjaman
Djajang Nurdjaman memimpin skuat Barito Putera berlatih di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Dok Barito Putera)

Bola.com, Sleman - Barito Putera berencana mengadakan tiga laga uji coba jelang Shopee Liga 1 2020. Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, menjadikan laga-laga itu sebagai tolok ukur kesiapan jelang lanjutan kompetisi.

Barito Putera rencananya akan menghadapi tim lokal DIY Yogyakarta hingga klub Liga 2. Laga uji coba sengaja melawan tim dari berbagai level untuk mengukur kersiapan tim.

"Rabu ini kami akan melawan tim J&K Akademi. Setelah itu akan uji coba lagi. Untuk tanggal 19 September masih mencari lawan," kata Djadjang Nurdjaman seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (16/9/2020).

"Pada 23 September sudah ada pembicaraan dengan PSIM. Namun, belum ada kata sepakat. Masih ada delapan hari lagi sebelum uji coba terakhir sehingga perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya," ujar pria yang akrab disapa Djanur itu.

Barito Putera sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 2 September lalu. Djanur menilai, kondisi timnya saat ini dalam keadaan baik.

"Kondisi semua pemain Barito Putera dalam keadaan bagus dan latihan juga lancar. Latihan sudah mulai ke taktikal, makanya kami mau melihat hasilnya dalam laga uji coba," ujar Djanur.

2 dari 3 halaman

Putus Tren Negatif

Barito Putera
Suasana latihan tim Barito Putera di Yogyakarta. (Dok Barito Putera)

Barito Putera mengawali musim ini dengan start yang kurang baik. Klub berjulukan Laskar Antasari itu hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan yang membuat mereka saat ini berada di zona merah.

Penghentian sementara kompetisi akibat COVID-19 menjadi momentum buat Barito Putera dalam melakukan evaluasi. Langkah itu harus dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk bisa memutus tren negatif Barito Putera.

Dalam laga pembuka lanjutan Shopee Liga 1 2020, Barito Putera akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman (2/10/2020). Laga ini bisa menjadi titik balik kebangkitan klub asal Kalimantan Selatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku