Timnas Indonesia U-19 Antisipasi Permainan Qatar

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Sep 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 16:00 WIB
Saddam Emiruddin Gaffar
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Saddam Emiruddin, menilai gaya permainan Qatar mirip dengan Arab Saudi, lawan yang pernah dihadapi di International U-19 Friendly Tournament. (dok. PSSI)

Bola.com, Cakovec - Timnas Indonesia U-19 akan menantang Qatar dalam lanjutan laga uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/7/2020) malam WIB. Penyerang Timnas U-19, Saddam Emiruddin Gaffar, memprediksi laga akan berlangsung sulit.

Laga melawan Qatar merupakan lanjutan rangkaian uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Saddam Emiruddin menilai, Qatar merupakan tim yang tangguh dan memiliki gaya permainan mirip Arab Saudi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 susah payah mengimbangi Arab Saudi dalam laga International U-19 Friendly Tournament. Pasukan Shin Tae-yong akhirnya harus puas bermain imbang 3-3 dalam laga tersebut.

"Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik," kata Saddam seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (16/9/2020).

Laga ini juga menjadi ajang pembuktian buat Saddam untuk kembali ke skuat inti Timnas Indonesia U-19. Pada laga melawan Arab Saudi, posisi Saddam di lini depan harus tergeser Braif Fatari.

Pelatih Shin Tae-yong mencadangkan Saddam karena menganggapnya mengalami penurunan stamina. Selain itu, Saddam juga belum mampu mencetak gol dalam dua laga yang sudah dimainkannya bersama Timnas Indonesia U-19.

2 dari 3 halaman

Misi Khusus

Timnas Indonesia U-19
Pelatih Shin Tae-yong menjadikan laga uji coba melawan Qatar sebagai ajang untuk melihat perkembangan pemain Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengaku punya misi khusus saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Qatar. Shin Tae-yong ingin melihat respons para pemainnya setelah menjalani evaluasi atas rentetan hasil minor di International U-19 Friendly Tournament 2020.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif. Kami akan melawan Qatar dua kali dan mereka adalah tim yang kuat dan bagus," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (16/9/2020).

"Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami. Pada pertandingan nanti, kami juga ingin melihat perkembangan pemain. Melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan apa yang sudah kami berikan saat latihan," tegas Shin Tae-yong.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-19 kembali akan menghadapi Qatar pada 20 September 2020. Setelah itu, Timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia & Herzegovina (25/9/2020) serta klub Kroasia, Dinamo Zagreb (28/9/2020).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku