Adam Alis Bercerita soal Jersey Luka Modric, Gosip Ogah-ogahan Masuk Timnas Indonesia, hingga Niat Jadi YouTuber

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Sep 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 20:10 WIB
Bhayangkara FC Vs Arema FC
Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11). Bhayangkara menang 1-0 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Pemain Bhayangkara FC dan Timnas Indonesia, Adam Alis, menceritakan kisahnya ketika mendapatkan jersey gelandang Real Madrid dan idolanya, Luka Modric. Ia bercerita bahwa itu didapatkan setelah membobol gawang Sriwijaya FC.

Adam Alis mengaku mengidolai Luka Modric. Ia sampai pernah mengubah gaya rambutnya mirip seperti gelandang andalan Real Madrid tersebut.

"Jadi, gua dikasih tantangan sama manajer di kompetisi Piala Presiden, waktu itu masih main di Arema sama lu (Hanif Sjahbandi) lawan Sriwijaya kayaknya sih kalo enggak salah," kata Adam Alis saat sesi tanya jawab di kanal YouTube Hanif & Rendy Show.

"Gua disuruh golin, kata dia, 'Lu kalo golin, mau minta apa aja gua kasih'. Nah tendangan bebas gua golin, langsung gua tagih tuh. Ya gua minta kaos dari Modric, karena gua nge-fans sama Modric, abis itu enggak lama dia langsung ke Spanyol. Kelas emang, manajer gua kelas!" katanya lagi dengan bangga.

Di sisi lain, performan konsisten Adam Alis sejak membela Arema FC hingga kini bersama Bhayangkara FC lantas berbuah pemanggilan ke skuat Timnas Indonesia.

Mengenai hal tersebut ia tak mampu menutup kebahagiaannya. Maklum, terakhir kali Adam Alis masuk Timnas Indonesia terjadi pada 2017 saat Luis Milla masih menjabat sebagai pelatih kepala.

Ia membantah bahwa dirinya sudah tidak lagi termotivasi untuk membela Timnas Indonesia. Adam Alis hanya kaget karena menurutnya masih banyak pemain muda yang kualitasnya bagus.

"Semua pemain kalau dipanggil timnas pasti bangga. Apalagi gua udah lama enggak dipanggil. Gua juga makanya pas pemanggilan itu sempat kaget, kan masih banyak pemain muda yang kualitasnya lebih bagus," kata Adam Alis lagi.

"Tapi karena sudah dipercaya untuk membela timnas lagi, jadi ya pasti termotivasi untuk masuk skuat inti. Pelatih sekarang dari Korea Selatan, dia pengin pemainnya lebih kerja keras, jadi gua pribadi harus lebih ditingkatin lagi kerja kerasnya," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Pilih Jadi YouTuber Selepas Pensiun

Bhayangkara FC Vs Arema FC
Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11). Bhayangkara menang 1-0 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Saat memasuki sesi rapid question, Hanif dengan 'nakal' memberikan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab cepat oleh Adam Alis. Satu di antaranya menyoal karier yang akan digelutinya seusai pensiun.

Adam Alis diketahui sedang menggodok rencana matang membuka kafe. Namun di sisi lain, ia juga tertarik untuk menjadi seorang YouTuber. Ketika diminta untuk memilih, Adam Alis pun dengan mantap mengatakan ingin jadi YouTuber karena lebih menjanjikan.

"Kalau sekarang mungkin masih iseng-iseng upload video, tapi nanti setelah pensiun mau gua seriusin. Di zaman sekarang lebih menjanjikan jadi YouTuber," ujar Adam Alis.

Sumber: YouTube/Hanif and Rendy Show

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku