Sukses


Shopee Liga 1: Simulasi Padatnya Jadwal Kompetisi, Persik Gelar 2 Uji Coba Dalam Sepekan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mulai meningkatkan tensi persiapan untuk menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Setelah Budi Sudarsono menggembleng pasukannya dengan latihan fisik berat, berikutnya Faris Aditama dkk. disiapkan menjalani dua uji coba spartan melawan tim Liga 2 pada pekan ini.

Persik Kediri bakal meladeni Putra Sinar Giri (PSG) Gresik dan PSHW Surabaya di Stadion Brawijaya pada Kamis (17/9/2020) dan Sabtu (29/7/2020).

"Uji coba ini untuk simulasi sebelum terjun di Liga 1 nanti. Jadwal kompetisi nanti sangat padat dengan masa recovery pendek. Saya ingin anak-anak terbiasa dengan situasi ini," kata Budi Sudarsono, Rabu (16/9/2020). 

Mantan striker Timnas Indonesia ini juga ingin melihat hasil latihan yang telah diberikan kepada para pemain.

"Saya harus tahu kekuatan fisik pemain. Terutama pada pertandingan kedua melawan PSHW nanti. Dengan masa istirahat pendek, apakah stamina mereka tetap stabil menghadapi PSHW," tutur pelatih Persik Kediri itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Melihat Hasil Racikan Strateginya

Yang lebih penting lagi, pelatih debutan Liga 1 ini tak sabar lagi ingin melihat racikan strateginya di lapangan.

"Saya sudah berikan taktik dan strategi di latihan. Tentu saja saya ingin tahu sampai seberapa jauh pemain memahami dan menerapkan taktik tersebut di uji coba nanti," ucapnya.

Sosok yang dijuluki Si Piton itu membuat perubahan cara bermain skuat Macan Putih. "Saya ingin Persik tampil agresif dengan permainan bola-bola pendek. Saya kira PSG dan PSHW lawan tanding yang bagus untuk menguji kesiapan Persik," ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer