Sukses


Shopee Liga 1: Rahmad Darmawan Terpikat Striker Muda yang Jalani Trial Bersama Madura United

Bola.com, Bangkalan - Striker muda Make Aldo Maulidino berhasil menarik perhatian pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Pemain berusia 22 tahun itu kini tengah menjalani trial bersama Laskar Sape Kerap.

Aldo langsung mendapatkan kesempatan tampil bersama Madura United dalam laga uji coba kontra Martapura FC, Rabu (16/9/2020). Hasilnya, tim asal Pulau Garam itu sukses menang 4-1 dan Aldo menyumbang sebuah gol.

Rahmad Darmawan cukup terkejut dengan penampilan yang diperlihatkan pemain muda asal Gresik itu. Make Aldo berpeluang menjadi jawaban atas krisis pemain depan yang kini dialami Madura United.

"Penampilannya mengejutkan. Kenapa saya memainkannya? Karena dalam dua sesi latihan dia sangat bagus. Saya merasa peluangnya terbuka, karena jujur kami sekarang butuh striker," ucap pelatih yang karib disapa RD itu.

Madura United kini dilanda kekurangan stok pemain depan setelah tiga penyerang mereka memutuskan tidak bertahan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, di antaranya Greg Nwokolo, Emmanuel Oti, dan Alberto Goncalves, di mana nama terakhir memilih kembali ke Sriwijaya FC.

Video

2 dari 2 halaman

Hanya Punya Seorang Striker Murni

Greg Nwokolo memutuskan absen dengan alasan kesehatan karena tak ingin bertanding di tengah pandemi virus Corona. Lalu, Beto Goncalves dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Sedangkan Oti tidak menemui kesepakatan dalam negosiasi ulang.

Madura United saat ini hanya memiliki Rifaldi Bawuo sebagai striker murni. Rahmad Darmawan menyebutkan timnya bahkan memerlukan empat striker untuk bertarung di Liga 1 2020.

“Kami harus ada tiga pemain di posisi striker, atau bahkan empat karena ketatnya jadwal. Saya harap Aldo terus beradaptasi cepat sehingga kami bisa ambil keputusan,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pelatih Madura United itu masih belum menjamin apakah pihaknya bakal segera menyodorkan tawaran kontrak untuk Make Aldo Maulidino.

“Kami lihat nanti, kami punya proyeksi ke sana. Saya akan lihat dengan hati-hati dan bijak siapa yang akan kami ambil,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Video Populer

Foto Populer