Sukses


Cerita Sisi Lain Striker Persebaya Oktafianus Fernando, Kompak Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga dengan Istri

Bola.com, Surabaya - Penyerang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, punya kesibukan lain di luar agendanya bersama tim dalam Shopee Liga 1 2020. Pemain yang akrab disapa Ofan itu memiliki anak yang baru berusia tiga bulan.

Putra pertamanya lahir pada 4 Juni 2020 yang diberi nama Ezra Asensio Fernando, dari pasangannya Gabriella Hocky Loexyanta. Dia juga ikut membantu istrinya mengerjakan aktivitas rumah tangga dalam keluarga kecilnya.

“Rumah saya masih dibangun, jadi saya tinggal di apartemen (mes pemain Persebaya Surabaya). Di sini sama istri dan anak. Anak saya masih kecil, jadi istri lebih banyak mengurus itu,” ucap Ofan kepada Bola.com, Kamis (17/9/2020). 

“Saya punya tugas lain, mengerjakan aktivitas rumah tangga. Ya contohnya bersih-bersih, menyapu, cuci piring, dan lainnya. Kalau anak saya bangun malam, saya juga ikut menenangkan dan menggendong,” imbuhnya.

Aktivitas rumah tangga ini sebenarnya sudah dijalani oleh Ofan selama sang istri masih mengandung. Dia tidak ingin sang istri terlalu terbebani dengan pekerjaan rumah tangga sehingga membagi tugas di antara mereka.

Ofan juga tidak memiliki asisten rumah tangga (ART) untuk membantu aktivitas rumah tangganya. Dia merasa saat ini belum membutuhkan ART dan seluruh pekerjaan itu bisa dilakoni berdua bersama sang istri.

“Saya memang tidak berniat mempekerjakan ART. Saya merasa harus ambil bagian dalam merawat anak dan aktivitas rumah tangga. Kalau kami sendiri yang merawat, itu dari hati karena kami bertanggung jawab untuk anak kami,” ucap pemain Persebaya Surabaya berusia 26 tahun itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Segera Hadapi Agenda Padat

Agenda sehari-hari Ofan saat ini memang terbilang tidak terlalu padat lantaran Persebaya hanya melakoni latihan rutin jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Namun, situasinya akan berubah saat kompetisi kasta teratas itu mulai lagi pada 1 Oktober.

“Mungkin kalau Liga 1 sudah berjalan perlu (mempekerjakan ART). Kalau butuh, istri saya pasti bilang. Sudah bisa dibayangkan, saya akan sibuk dengan agenda tim karena jadwal padat. Itu dibicarakan nanti,” ujar pemain berdarah Flores-Jawa itu.

Persebaya saat ini masih mematangkan persiapan untuk menatap pekan keempat Liga 1 2020. Tim Bajul Ijo dijadwalkan bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).

 

 

 

Video Populer

Foto Populer