Sukses


Shopee Liga 1 2020: Pelatih Persebaya Tak Masalah Jika David da Silva Batal Bertahan

Bola.com, Surabaya - Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengklaim masih terus berkomunikasi dengan striker David da Silva untuk melanjutkan kontrak dalam Shopee Liga 1 2020. Dia optimistis pemain asal Brasil itu bisa bertahan di klubnya setelah negosiasi ulang rampung.

Secara terpisah, pelatih Persebaya, Aji Santoso, sudah menyatakan pasrah dengan segala kemungkinan mengenai David da Silva. Dia tidak ingin memaksakan keberadaan sang predator jika memang batal bertahan.

"Kalau itu (soal David) mungkin saya harus komunikasi dengan manajemen. Pemain asing tinggal satu (yang belum pasti bertahan), David saja. Itu bagian dari manajemen, nantinya David datang atau tidak. Kalau datang syukur, kalau tidak kami cari solusi,” ucap Aji.

Sampai sekarang, Persebaya sebenarnya sudah berhasil mengamankan jasa tiga pemain asing. Masing-masing adalah gelandang Makan Konate (Mali), gelandang Aryn Williams (Australia), dan penyerang sayap Mahmoud Eid (Palestina).

Kedatangan David da Silva dari Brasil masih ditunggu-tunggu oleh suporter Persebaya, Bonek. Maklum, penyerang berusia 30 tahun itu merupakan mesin gol andalan sejak bergabung pada musim 2018.

"InsyaAllah (David bisa kembali). Saya tidak bisa menjangkau terlalu dalam. Itu bagian manajemen melakukan negosiasi dengan David. Saya harap david bisa kembali,” kata pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

"Kami tahu David pemain berkualitas. Saya ingin dia datang. Kalau hal terburuk terjadi, (David) tidak datang, kami berjalan dengan pemain yang ada dan cari solusi,” ucap mantan pelatih Arema FC itu.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Latihan Berjalan Lancar

Persebaya sendiri hanya punya dua pekan saja untuk mempersiapkan tim menjelang bergulirnya lagi lanjutan Liga 1 2020. Tanpa David da Silva, latihan kolektif mereka berjalan lancar selama hampir tiga pekan terakhir.

Aji Santoso sendiri juga sudah mencoba skema tanpa David da Silva. Hasilnya, trisula lini depan yang dihuni oleh Irfan Jaya, Patrich Wanggai, dan Mahmoud Eid, tetap tampil trengginas dalam dua laga uji coba dengan mencetak 16 gol.

Video Populer

Foto Populer