Sukses


Jadi Pahlawan Kemenangan, Supriadi Menilai Kekompakan dan Kerja Keras Timnas Indonesia U-19 Jadi Kunci Keberhasilan

Bola.com, Medimurje - Mochammad Supriadi menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Qatar U-19. Gol yang dicetaknya pada menit ke-84 mengantar tim berjulukan Garuda Muda ini meraih hasil positif pertama selama berlatih di Kroasia.

Bertanding di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) sore waktu setempat, Timnas Indonesia U-19 dikagetkan oleh gol Qatar U-19 melalui Jassem Muhammad Al-Sharshni pada menit ke-12.

Timnas Indonesia U-19 merespons gol Qatar U-19 tersebut dengan mengurung pertahanan tim lawan. Kejadian pada menit ke-17 ketika Supriadi didorong dari belakang berbuah tendangan penalti bagi tim berjulukan Garuda Muda ini.

Brylian Aldama yang ditunjuk sebagai algojo oleh pelatih Shin Tae-yong mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia U-19 mampu mengimbangi permainan Qatar U-19. Bahkan, terkadang lebih membahayakan. Garuda Muda bermain begitu pada pertandingan tersebut.

Permainan ngotot Timnas Indonesia U-19 berbuah hasil pada menit ke-84. Pressing ketat dari para pemain Garuda Muda memaksa tim lawan melakukan kesalahan di lini pertahanan sendiri.

Beckham Putra, yang masuk pada babak kedua, berhasil menjangkau bola liar yang terlepas di pertahanan lawan dan mengecoh kiper serta memberikan umpan kepada Supriadi yang telah berdiri bebas di depan gawang Qatar U-19. Penyerang asal Persebaya Surabaya tersebut tinggal menyontek bola dengan mudah.

"Pada pertandingan itu, kami bermain kompak dan bekerja keras. Terima kasih kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang selalu memberikan semangat, motivasi, dan mendukung Timnas Indonesia U-19," kata Supriadi dinukil dari laman PSSI.

Untuk pertama kalinya selama di Kroasia, Supriadi dipercaya bermain sebagai starter. Pada tiga pertandingan sebelumnya, pemain berusia 18 tahun itu tampil dua kali sebagai pengganti.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

20 September 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar U-19

25 Agustus 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia & Herzegovina U-19

28 Agustus 2020: Timnas Indonesia U-19 Vs Dinamo Zagreb U-19

Video Populer

Foto Populer