Sukses


3 Pemain PSS Alami Cedera Paha Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Sleman - Persiapan PSS Sleman menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020 sedikit terganggu. Kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera menjadi kendala yang harus dihadapi..

Situasi yang membuat PSS Sleman wajib mengembalikan performa maksimal seluruh pemainnya. Terlebih sepak mula lanjutan Liga 1 akan digelar dalam waktu kurang dari dua pekan ke depan.

"Ada tiga pemain yang mengalami cedera paha. Mereka adalah Yevhen Bokhasvili, Samsul Arifin, dan Bagas Umar," beber Lutfinanda, fisioterapis PSS Sleman, Jumat (18/9/2020).

"Yevhen ada cedera di otot hamstring. Samsul Arifin di otot paha bagian depan, mirip cedera yang dulu dialami Zah Rahan. Sedangkan otot kedua paha Bagas Umar tertarik," lanjut dia.

Yevhen Bokhasvili merupakan striker utama PSS sejauh ini. Pemain berpaspor Ukraina ini adalah mesin gol bagi PSS Sleman sejak musim lalu. Posisinya sulit tergantikan. Sementara Samsul Arifin diplot sebagai pemain di sektor bek kiri.

Video

2 dari 2 halaman

Pemantauan Intensif

Ketiga pemain tersebut bakal terus dipantau oleh tim pelatih PSS Sleman. Untuk sementara mereka berlatih ringan, demi menghindari kemungkinan yang lebih buruk.

"Ketiganya dalam proses rehabilitasi pemulihan cedera. Alhamdulillah progresnya cukup baik, semoga bisa kembali dalam kondisi baik saat kompetisi yang tinggal dua pekan lagi," jelas Lutfinanda.

Tim berjulukan Elang Jawa itu juga masih menanti sejumlah pemain andalannya yang belum bergabung. Seperti Irfan Bachdim, Aaron Evans, dan juga pelatih kepala Dejan Antonic.

Tim kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania mengawali start kurang baik dalam tiga pekan awal musim ini, tepatnya sebelum kompetisi terhenti karena pandemi COVID-19.

Untuk pekan keempat nanti, PSS dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, 1 Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer