Sukses


Shopee Liga 1: Alasan Persik Pakai Jersey Latihan Saat Uji Coba Kontra PSG

Bola.com, Kediri - Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono mengungkapkan jersey warna merah tanpa nomor punggung yang dipakai timnya saat menjamu PSG (Putra Sinar Giri) Gresik di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (17/9/2020), adalah seragam khusus untuk latihan.

"Itu memang untuk latihan. Kaou latihan di klub mana pun tak diberi nomor punggung dan nama pemain," ungkapnya.

Sebenarnya, pelatih debutan Liga 1 2020 ini telah meminta kepada manajemen jersey khusus untuk uji coba yang tentu saja dengan nomor punggung.

"Persik punya jersey yang ada nomor punggungnya. Tapi kostum itu produk MBB, sponsor lama Persik. Tak etis kalau pakai MBB, karena Persik telah kerjasama dengan sponsor baru Noij. Kata manajemen pihak Noij belum menyediakan kaos untuk uji tandang," tuturnya.

Brand Manajer NOIJ, Imam Wahyudi menjelaskan Persik memang tak meminta kaos latihan diberi nomor punggung.

"Itu memang permintaan Persik. Kami sudah serahkan tiga jersey berwarna biru, merah, dan hitam. Jika Persik minta diberi nomor punggung, kami siap mencetakkan," kata Imam Wahyudi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Uji Coba Berikutnya

Sebelum laga persahabatan itu, awalnya Persik sudah mengenakan jersey biru. Namun Faris Aditama dkk. harus ganti dengan jersey warna merah karena PSG juga memakai biru.

Nah, jika tim promosi Liga 1 2020 tetap memakai jersey biru, itu juga merupakan kostum untuk latihan tanpa nomor punggung. Artinya, mereka tetap menyalahi regulasi yang telah dipatuhi di sepakbola sejak dulu kala.

"Soal jersey manajemen yang menyiapkan. Tapi saya tak mau mengulangi kesalahan lagi saat uji coba dengan PSHW, Sabtu (19/9/2020), besok. Saya akan minta manajemen menyediakan jersey yang ada nomor punggungnya," ucap Budi Sudarsono.

Video Populer

Foto Populer