Sukses


Shopee Liga 1: Kembali Gelar Uji Coba, Madura United Pesta 6 Gol

Bola.com, Sidoarjo - Madura United kembali memetik kemenangan saat melakoni laga uji coba. Kali ini mereka berpesta enam gol tanpa balas saat menjajal tim Liga 3 Jawa Timur dari Sidoarjo, Sinar Harapan, Jumat sore (18/9/2020).

Dua gol di antaranya disumbang striker muda yang sedang menjalani trial, Make Aldo Maulidino, pada menit ke-16 dan ke-20. Sementara empat gol lainnya lahir berkat Zulfiandi (65’), Rifaldi Bawuoh (67’), Slamet Nurcahyo (81’), dan Haris Tuharea (82’).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyebutkan uji coba ini diperlukan untuk memberi kesempatan kepada pemain lain yang minim bermain. Sebelumnya, mereka juga menang dengan skor 4-1 saat melawan tim Liga 2, Martapura FC, Rabu (16/9/2020).

“Memang kami beruji coba dengan tujuan memberi kesempatan kepada pemain yang sebelumnya kurang menit bermain dan yang tidak sempat bermain. Ini sembari kami membangun skema main untuk tim yang sudah mulai kami pisahkan,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Rahmad Darmawan telah membagi skuatnya ke dalam dua tim sebagai persiapan Madura United menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Dua tim itu diharapkan bisa memiliki kualitas yang sama kuat sehingga para pemain dalam performa yang setara.

Video

2 dari 2 halaman

Menyiasati Jadwal dengan Mempersiapkan 2 Tim

Mantan pelatih Tira Persikabo itu menyusun dua tim untuk menyiasati jadwal pertandingan padat yang harus dijalani Madura United selama kompetisi nanti. Rotasi pemain menjadi sebuah opsi untuk membuat kondisi fisik tetap bugar, di mana laga dimainkan setiap tiga sampai lima hari sekali.

“Secara keseluruhan, gap seharusnya tidak terlalu jauh antara tim pertama dan tim kedua. Saya ingin terus mengasah kemampuan mereka untuk bisa berada di level yang tidak terlalu jauh, atau bahkan mungkin bisa sama. Sehingga, kami punya banyak opsi saat menurunkan pemain,” imbuhnya.

Madura United dijadwalkan bakal kembali melakoni dua laga uji coba. Dia berharap seluruh pemainnya makin padu dan kompak dalam memeragakan permainan.

“Kerja sama tim tentu masih butuh waktu. Kami masih punya dua uji coba lagi dan saya berharap itu bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Termasuk pemain asing,” ucap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer