Sukses


Shopee Liga 1: Pemain Muda Arema FC Ini Pilih Main Kalem, Tidak Gila Popularitas di Medsos

Bola.com, Malang - Pemain muda Arema FC, Miftahul Ikhsan, mengaku tidak begitu mengincar popularitas terutama di akun media sosialnya. Baginya, tak masalah memiliki pengikut yang sedikit, sebab ia memilih untuk menjadikan dunia maya sebagai area privasi.

Status sebagai pemain Arema FC biasanya membuat akun medsos mereka kebanjiran pengikut. Di Instagram misalnya, sederet pemain Arema punya pengikut puluhan hingga ratusan ribu.

Namun hal itu tidak berlaku buat Miftahul Ikhsan. Ia memutuskan untuk mengunci akun Instagram-nya dan jarang pula mengunggah foto.

"Sebenarnya saya aktif juga membuka media sosial. Termasuk Instagram. Tapi hanya untuk melihat kabar-kabar sepakbola. Tapi saya memang jarang post atau buat story. Tidak biasa saja. Tergantung mood," kata pemain 20 tahun yang sudah memiliki 2000-an followers itu.

Ikhsan mengatakan tidak tertarik mencari popularitas lewat medsos. Namun, dia tetap menghargai rekan-rekannya yang eksis di Instagram.

"Setiap pemain memang beda-beda. Ada yang suka main medsos, ada yang tidak. Bagi saya, Arema klub besar, nanti akan naik dengan sendirinya (tentang popularitas)," jelasnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Mengejar Prestasi

Pemain pinjaman Borneo FC ini memilih fokus mengejar kesempatan main di Arema. Apalagi sekarang di posisinya ada pemain baru yang didatangkan, Rizky Dwi Febrianto dari Madura United.

Persaingan yang begitu kompetitif membuatnya harus memperlihatkan kemampuan lebih keras dalam latihan agar dapat kesempatan main di laga resmi.

Karena dalam tiga pertandingan awal Liga 1, dia baru sekali masuk tim cadangan. Sedangkan dua pertandingan lain dia hanya jadi penonton.

Sebenarnya ada peluang jadi pilihan utama jelang lanjutan Liga 1. Terlebih, dalam sederet uji coba selama pandemi virus corona, dia selalu jadi pilihan utama.

Arema mendatangkan Rizky sebagai antisipasi jika nanti masa peminjamannya berakhir November. Sehingga Ikhsan harus kembali ke klub asalnya, Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer