Sukses


Shopee Liga 1 2020: Jacksen Tiago Tak Tertarik Manfaatkan Bursa Transfer untuk Tambah Pemain Baru Persipura

Bola.com, Jakarta - PT LIB berencana memajukan waktu pembukaan jendela transfer bagi kontestan Shopee Liga 1 2020. Kebijakan ini agar klub-klub segera bisa menambah pemain baru untuk menggantikan penggawa tim yang telah mundur.

Namun pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku tak tertarik dengan rencana PT LIB tersebut. "Bursa transfer memang dimajukan. Tapi kan belum jelas kapan waktunya. Jadi saya lebih baik fokus persiapan tim Persipura di kompetisi," katanya.

Kendati nantinya PT LIB telah memastikan waktu perekrutan pemain baru, mantan arsitek Barito Putera ini punya banyak pertimbangan.

"Anda tahu apa alasan banyak pemain dan pelatih mundur, terutama yang asing? Saya kira itu karena renegosiasinya tidak deal. Artinya apa, ini faktor finansial. Saya kira kesulitan di bursa nanti soal finansial," tuturnya.

Pelatih yang berdomisili di Surabaya ini menyadari semua peserta Liga 1 kesulitan keuangan. Ini akan jadi pertimbangan dirinya dan pemain baru yang akan datang ke Indonesia.

"Finansial jadi pertimbangan saya. Pemain asing yang akan ke Indonesia juga pasti ingin kontrak bagus. Jika pun mau ke sini, kualitasnya di bawah pemain yang keluar itu," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Maksimalkan Pemain yang Ada

Daripada berandai-andai, Jacksen Tiago memilih memaksimalkan pemain yang ada di tim Persipura saat ini untuk mentas pada ajang Shopee Liga 1 2020.

"Tak mudah bagi tim dan pemain baru. Kompetisi musim ini pendek. Pemain baru juga harus adaptasi. Daripada mengganggu tim, lebih baik pemain yang ada dioptimalkan. Saya yakin dengan materi sekarang ini," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer