Sukses


Shopee Liga 1 2020: Pelatih Persebaya Beri Selamat untuk Supriadi Jadi Penentu Kemenangan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengucapkan selamat kepada pemain sayap Mochammad Supriadi dalam pencapaiannya di Timnas Indonesia U-19. Skuat arahan Shin Tae-yong itu baru saja mencatatkan kemenangan perdana selama TC di Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 mampu menundukkan Qatar U-19 dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis malam (17/9/2020). Tim Garuda Muda sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit ke-12.

Supriadi, yang notabene adalah pemain milik Persebaya, menjadi penentu kemenangan pertandingan ini. Gol pertama dicetak oleh Brylian Aldama lewat titik putih, setelah Supriadi dilanggar di kotak terlarang. Sementara gol kedua lahir dari kaki Supriadi yang menerima umpan dari Beckham Putra.

"Saya mengucapkan selamat kepada Supri yang sudah mencetak gol. Saya berharap, sering tampilnya Supri di Timnas U-19 ini akan membuat dia lebih percaya diri di kompetisi nanti. Dia pulang kemampuan maksimal ketika membela Persebaya,” ucap Aji Santoso kepada Bola.com.

Pemain asli Surabaya itu bisa dikatakan aset berharga bagi Persebaya saat ini. Di usianya yang masih belia, Supriadi masih bisa terus mengembangkan kemampuan untuk membela Timnas Indonesia maupun klubnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pantau Rizky Ridho

Selain Supri, Persebaya juga mengirim bek muda Rizky Ridho yang juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Aji Santoso sempat berkomunikasi dengan mereka sebelum berangkat ke Kroasia beberapa pekan lalu.

"Tidak hanya Supri, saya juga sempat bicara pada Rizky. Saya minta mereka berjuang maksimal untuk mendapatkan posisi inti di Timnas Indonesia U-19. Kerja keras mereka diperlukan untuk nama baik Persebaya,” imbuh pelatih yang semasa bermain merupakan kapten Timnas Indonesia itu.

Selama pemusatan latihan di Kroasia, Aji Santoso tetap berusaha memantau penampilan dua anak asuhnya itu. Namun, dia tidak menjalin komunikasi agar tidak mengganggu mereka yang sedang fokus dengan program Shin Tae-Yong.

"Komunikasi terakhir kami saat mereka mau berangkat TC, cerita soal agenda tim. Dia (Supri) di sana harus fokus, saya tidak berani mengganggu. Saya yakin dia sekarang lebih percaya diri di pentas internasional,” ucap Aji Santoso.

"Saya ikut senang melihat Supriadi menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan uji coba internasional. Paling tidak, ini menjadi modal bagus buat dia di masa yang akan datang,” tutur pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer