Sukses


Shopee Liga 1: Nilmaizar Menyoroti Kelemahan Persela meski Memenangi Laga Uji Coba

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan sukses mencatatkan kemenangan saat melakoni uji coba kontra klub internal Persebaya, Bintang Timur. Laskar Joko Tingkir unggul dengan skor 3-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/9/2020).

Meski berhasil menang, pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, masih memiliki catatan yang perlu dibenahi setelah melihat penampilan anak asuhnya. Satu yang menjadi perhatiannya adalah kemampuan mengumpan para pemain yang masih kurang baik.

“Itu yang pelan-pelan kami coba tingkatkan. Ada momen sudah bagus, tapi salah passing. Itu yang harus diperbaiki dan memang perlu diasah lagi,” ungkap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Penampilan para pemain Persela memang masih belum sesuai harapan. Padahal, mereka memiliki waktu hanya dua pekan saja sebelum mentas dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Nilmaizar merasa perlu kembali menguatkan komunikasi antarpemain selama pertandingan berlangsung. Itu adalah kunci buat Eky Taufik dkk. untuk menanggulangi kelemahan yang perlu segera diperbaiki ini.

“Saya sudah bicara dengan pemain. Kualitas seorang pemain itu tergantung dari kualitas passing dia. Misalnya kalau passing 10 kali, kesepuluhnya itu tepat, berarti berada di level tinggi. Tapi, kalau ada 10 passing dan salah juga 10, mereka harus bisa atur sendiri. Saya mau kualitas passing pemain-pemain ini bagus,” imbuh pelatih Persela Lamongan itu.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada Kesempatan Uji Coba

Dengan waktu yang tersisa, Persela Lamongan berencana kembali menggelar laga uji coba pada pekan depan. “Mungkin saya butuh satu uji coba lagi minggu depan, mungkin hari-hari Rabu atau Kamis,” ujar mantan pelatih Semen Padang itu.

Kemenangan ini sebenarnya menjadi kedua kalinya buat Persela dalam laga uji coba untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020. Sebelumnya, skor identik mereka dapatkan saat melawan PS HW Babat, Minggu (13/9/2020).

Persela dijadwalkan menjamu Persik Kediri dalam pekan keempat Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (3/10/2020).

Video Populer

Foto Populer