Sukses


Madura United Merekrut Striker Muda yang Jalani Trial

Bola.com, Bangkalan - Madura United akhirnya membuat keputusan perihal nasib striker muda yang menjalani trial, Make Aldo Maulidino. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu merekrut pemain berusia 22 tahun tersebut. 

Aldo baru bergabung dalam latihan dengan Fachruddin Aryanto dkk. sejak Senin (14/9/2020). Tapi, dia dengan cepat memikat pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, dalam waktu singkat.

Dia mampu memberikan kontribusi saat Madura United melakoni uji coba. Dari situlah Rahmad Darmawan memiliki penilaian dan membuat keputusan. 

“Aldo memang sudah saya rekomendasikan untuk direkrut,” kata Rahmad Darmawan, yang juga menjabat sebagai manajer tim Madura United itu.

Aldo mampu membukukan tiga gol dalam dua laga uji coba Madura United. Pertama, tim asal Pulau Garam itu menang 4-1 atas tim Liga 2, Martapura FC, Rabu (16/9/2020). Kedua, mereka menang enam gol tanpa balas kontra tim Liga 3, Sinar Harapan, Jumat (18/9/2020). 

Rahmad mengingatkan Aldo untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Dalam dua laga uji coba, dia memiliki body balance yang perlu ditingkatkan.

“Dia tidak boleh puas hati karena ini levelnya berbeda. Tentu, dia harus terus menambah kekuatannya, terutama fisiknya. Saya lihat saat kontak fisik, dia perlu menaikkan massa ototnya,” imbuh pelatih yang karib disapa RD itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Butuh 4 Striker

Madura United kini memiliki dua striker, termasuk Rifaldi Bawuo. Rahmad Darmawan telah menyebutkan bahwa pihaknya membutuhkan empat striker untuk mengikuti lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang memiliki jadwal padat. 

Sebelumnya, Madura United kehilangan tiga pemain depan yang memutuskan hengkang. Mereka adalah Emmanuel Oti, Beto Goncalves, dan Greg Nwokolo.

 

Video Populer

Foto Populer