Sukses


Persita Kalahkan Bhayangkara FC dalam Laga Uji Coba Jelang Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang menjamu Bhayangkara FC dalam sebuah laga uji coba yang digelar jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang bakal dimulai kurang dari dua pekan lagi. Persita berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bhayangkara FC dalam laga yang digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (19/9/2020).

Pertandingan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berjalan cukup ketat. Kedua tim bergantian menyerang dan mempertontonkan permainan yang cukup apik. Sejak awal pertandingan, tim berjulukan Pendekar Cisadane itu berusaha menekan pertahanan The Guardians.

Persita Tangerang pun berhasil membuka keunggulan pada babak pertama. Chandra Waskito berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC dengan sebuah tendangan keras setelah menerima umpan dari Aldi Al Achya di sisi kanan lapangan.

Permainan makin ketat di babak kedua. Pertandingan sempat diselingi dengan water break karena cuaca cukup terik saat itu. Namun, dalam pertandingan kedua tim terus saling menyerang.

Persita nyaris menambah keunggulan pada akhir pertandingan, tapi kedudukan 1-0 tak berubah. Pelatih Persita, Widodo C Putro, mengaku puas dengan penampilan dan hasil pertandingan uji coba tersebut.

"Ini laga uji coba terakhir menghadapi tim satu level. Cukup bagus, terutama melihat koordinasi pemain, dan tentunya semangat juang, serta kerja sama tim," ujar Widodo seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Menurut Widodo, kemenangan ini menjadi bekal yang baik bagi Persita untuk mengarungi kompetisi nantinya.

"Satu yang terpenting, ada beberapa peluang yang kami dapat dan bisa menciptakan satu gol. Tetap ada kekurangan dan kami harus benahi sampai kompetisi nanti selesai. Kami ada satu kali uji coba lagi, mungkin nanti dengan Persita U-20," lanjut pelatih Persita Tangerang itu.

Video

2 dari 2 halaman

Catatan Penting

Meski Persita Tangerang berhasil menang, Widodo menyebut ada beberapa catatan yang dinilai harus dibenahi dan dijadikan bahan evaluasi untuk laga uji coba selanjutnya dan tentunya pada saat kompetisi.

"Saat kami menyerang, ada beberapa momen yang memperlihatkan bahwa pergerakan para pemain belum sepaham. Taktikal dalam menyerang, itu yang akan terus kami perbaiki nanti," ujarnya.

Sementara itu, manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menyambut baik kemenangan dalam laga uji coba melawan Bhayangkara FC.

"Ini pertama kali Persita beruji coba dengan sesama tim Liga 1 dalam masa persiapan kompetisi. Hasilnya tentu memuaskan. Pemain juga tampil apik meski cuaca cukup terik. Semoga hasil positif ini juga bisa memicu semangat para pemain untuk memulai kompetisi dengan baik," ujar Nyoman.

Video Populer

Foto Populer