Sukses


Shopee Liga 1: Kalah dari Persita dalam Laga Uji Coba, Bhayangkara FC Petik Hal Positif

Bola.com, Tangerang - Bhayangkara FC menjalani pertandingan uji coba menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Sabtu (19/9/2020). The Guardians kalah tipis 0-1 dalam pertandingan itu, tapi sang pelatih, Paul Munster, menegaskan timnya memetik hal positif dari kekalahan tersebut.

Setelah hampir tiga pekan mempersiapkan diri untuk melanjutkan kiprah di Shopee Liga 1 2020, Bhayangkara FC akhirnya menggelar laga uji coba pertamanya dengan bertandang ke markas Persita Tangerang.

Sayangnya, dalam laga uji coba yang digelar secara tertutup dan mengaplikasikan protokol kesehatan yang ketat itu, Bhayangkara FC harus menerima kekalahan 0-1 dari tim berjulukan Pendekar Cisadane itu.

Kendati mengalami kekalahan, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, tidak terlalu kecewa. Pelatih asal Irlandia Utara itu memang sedari awal tidak membidik target hasil pertandingan dalam laga uji coba ini.

"Target utama kami dalam laga uji coba ini bukanlah hasil, tapi mengasah fisik para pemain. 6,5 bulan tanpa pertandingan dan ini adalah uji coba pertama kami. Tentu bukan hal yang mudah bagi kami, terutama bagi para pemain," ujar Paul Munster seperti dilansir dari situs resmi Bhayangkara FC.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Ada 1 Uji Coba Lagi

Setelah melakukan laga uji coba menghadapi Persita Tangerang, Bhayangkara FC baru kembali berlatih pada pekan depan. Selain itu, Bhayangkara FC akan menjalani satu laga uji coba lagi sebelum menggelar pertandingan pertamanya di Shopee Liga 1 2020.

"Senin (21/9/2020) kami mulai kembali berlatih, dan sebelum laga perdana kami dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, kami masih akan menjalani laga uji coba. Rencananya pada pertengahan pekan depan," ujar Paul Munster.

Bhayangkara FC akan melakoni laga pertama setelah Liga 1 2020 berlanjut dengan menghadapi Arema FC. Pertandingan akan digelar pada 2 Oktober 2020 dan sejauh ini Stadion PTIK, Jakarta, menjadi pilihan The Guardians untuk menggelar laga kandang itu.

Video Populer

Foto Populer