Shopee Liga 1: Febri Hariyadi Sebut Persib Pantang Meremehkan Madura United

Oleh Erwin Snaz pada 19 Sep 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 22:45 WIB
Febri Hariyadi, Persib Bandung
Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Haryadi menilai Madura United tetap akan menjadi tim kuat dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2020, meskipun tidak diperkuat lagi pemain andalannya, Greg Nwokolo.

Maka itu, pemain yang akrab disapa Bow ini berharap rekan-rekannya fokus dan tidak memandang sebelah mata tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Saya kira kekuatan Madura United tidak jauh beda dengan sebelumnya. Yang jelas Madura tim yang bagus, banyak pemain bagus juga, dan yang pasti ini harus menjadi kewaspadaan kami nanti," ujar Bow usai beruji coba lawan Bandung United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (19/9/2020).

Menurut Febri, untuk meladeni Madura, Persib dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, terutama kekompakan dan fisik.

"Sejauh ini lebih baik. Kami optimistis menghadapi setiap pertandingan dan beberapa uji coba yang kami lakukan ini merupakan bekal untuk di liga nanti, salah satunya tanggal 4 nanti," cetus Bow.

Mengenai uji coba kontra Bandung United yang berakhir 5-1, pemain bernomor punggung 13 ini mengaku, pada babak pertama Persib kesulitan mencetak gol sehingga kedudukan 1-1.

2 dari 3 halaman

3 Assist

Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, Febri Haryadi, Semen Padang
Gelandang Persib, Febri Hariyadi, berusaha melewati pemain Semen Padang pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (9/9/2017). Persib ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Namun, memasuki babak dua, Persib bermain lebih menyerang dan bisa menambah gol. Tiga gol itu merupakan assist dari Febri Haryadi.

"Di setiap pertandingan saya ingin selalu membuktikan yang terbaik, baik itu asist, gol atau kontribusi. Jadi buat saya asist dan gol itu hanya bonus saja," kata Bow.

"Yang jelas target saya untuk tim pasti memberikan kemenangan dalam setiap pertandingan dan untuk pribadi memberikan yang terbaik di lapangan," tambah Bow.

Dalam laga uji coba yang berakhir 5-1 itu, masing-masing gol diciptakan Wander Luiz (tiga gol), Geoffrey Castillon, dan Febri Haryadi. Sementara gol satu-satunya Bandung United dilesakkan Arsa.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓