Shopee Liga 1: Skuad Persik Masih Timpang, Pemain Pelapis Belum Menjanjikan

Oleh Gatot Susetyo pada 20 Sep 2020, 05:15 WIB
Diperbarui 20 Sep 2020, 05:15 WIB
Persik Kediri
Persik Kediri saat beruji coba melawan PSHW di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (19/9/2020). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Kediri - Persik Kediri masih dalam keadaan timpang 14 hari menjelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Situasi ini tampak pada laga uji coba kontra PS Hizbul Wathan (PSHW) di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (19/9/2020).

Main di kandang sendiri, Faris Aditama dkk. hanya menang tipis 2-1. Bahkan pada babak pertama tim promosi Liga 1 2020 ini tertinggal 0-1 dari PSHW lewat sontekan penalti dari kaki Taufik Kasrun.

Pada paruh babak awal ini pelatih Budi Sudarsono sengaja menurunkan pemain pelapis yang mayoritas diisi darah muda. Persik baru mencetak dua gol di babak kedua untuk meraih kemenangan, setelah mengerahkan semua pilar terbaiknya.

"Pemain muda sebagai pelapis belum menjanjikan. Kualitasnya sangat jauh dibanding pemain inti. Mereka punya tenaga dan kecepatan, tapi cara mainnya belum bagus," kata Budi Sudarsono.

Dari sederetan pasukan muda itu, Budi Sudarsono hanya melihat satu pemain yang bisa disisipkan pada laga resmi Liga 1 nanti.

"Kami memang sengaja banyak merekrut pemain muda sebagai regenerasi di Persik. Tapi mereka belum bisa langsung dipakai. Satu saja yang bisa dicoba," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Tak Patah Arang

Budi Sudarsono, Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono, memimpin latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (1/9/2020). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Kendati begitu, pelatih asli Kediri ini tak patah arang. Persik masih punya banyak waktu sebelum melakoni laga tandang melawan Persela di Lamongan, 3 Oktober nanti.

"Anak-anak muda ini belum bisa menerjemahkan kemauan saya. Saya akan lihat lagi pada uji coba melawan Martapura FC pekan depan. Mereka memang harus diberi banyak jam terbang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓