Sukses


Rahmad Darmawan Merasa Kehilangan Greg Nwokolo di Madura United, tapi Hargai Keputusan Sang Pemain

Bola.com, Pamekasan - Rahmad Darmawan merasa kehilangan dengan mundurnya Greg Nwokolo dari Madura United. Namun, ia juga menghargai keputusan penyerang berusia 34 tahun itu yang memilih untuk tidak melanjutkan kompetisi.

Greg Nwokolo tidak akan membela Madura United pada Shopee Liga 1 yang dimulai Oktober 2020. Pasalnya, pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini tidak mencapai kata kesepakatan terkait renegosiasi kontrak dengan pihak klub.

Sebelum Greg, Madura United telah lebih ditinggalkan Alberto Goncalves. Bomber berusia 39 tahun tersebut dipinjamkan ke klub Liga 2, Sriwijaya FC.

"Kalau dibilang kehilangan, tentu saya kehilangan Greg Nwokolo," kata Rahmad ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (19/9/2020).

"Tapi, sekali lagi, saya menghargai sikap profesional seorang pemain terhadap kondisi yang terjadi. Itu biasa dalam klub," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Greg

Greg Nwokolo menolak melanjutkan Shopee Liga 1 bersama Madura United setelah mempertimbangkan banyak faktor. Pertama, karena alasan kesehatan. Kedua, istrinya tengah mengandung anak kedua.

"Situasi pandemi ini memang semua sulit, dan saya mengerti itu. Tapi, saya juga memiliki tanggung jawab yang sama," ucap mantan pemain PSIS Semarang, PSMS Medan, Persis Solo, Persija Jakarta, dan Arema FC tersebut.

"Kalau misalnya saya terpapar COVID-19, apa tanggung jawab klub dan PSSI kalau saya lanjut tampil di Shopee Liga 1? Banyak resikonya. Saya akan lama meninggalkan keluarga, sementara istri sedang hamil," imbuh Greg.

Video Populer

Foto Populer